Home > Ragam Berita > Nasional > Resmi, Ngawi-Kertosono Kini Sudah Tersambung Oleh Tol

Resmi, Ngawi-Kertosono Kini Sudah Tersambung Oleh Tol

Madiun – Jalan Tol Ngawi-Kertosono telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari kamis (29/03/2018) kemarin. Lebih tepatnya ruas jalan Ngawi-Wilangan. Dengan peresmian yang dilakukan oleh Presiden, maka ruas jalan Tol Ngawi-Wilangan yang terbentang sepanjang 52 kilometer dan melintasi tiga kabupaten di Jawa Timur, yakni Ngawi, Madiun, dan Nganjuk ini resmi beroperasi.

Resmi, Ngawi-Kertosono Kini Sudah Tersambung Oleh Tol

Presiden Jokowi naik truk saat meresmikan tol Ngawi-Kertosono

“Target saya, akhir 2018 dari Merak sampai Pasuruan sudah tersambung, dan akhir 2019 dari Merak sampai Banyuwangi sudah tersambung,” ujar Presiden Jokowi saat peresmian ruas jalan Tol Ngawi-Wilangan di Gerbang Tol Madiun, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Kamis (29/03/2018).

Baca juga : Kawasan Puncak Longsor, Polisi Imbau Pengguna Jalan Ambil Jalur Alternatif

Dalam peresmian tersebut, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Operasi II PT Waskita Karya Nyoman Wirya Adnyana dan Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya Iwan Moedyarno.

Adapun ruas jalan Tol Ngawi-Wilangan yang diresmikan Jokowi merupakan bagian dari ruas Tol Solo-Ngawi-Kertosono yang dibangun oleh PT Ngawi Kertosono Jaya (PT NKJ). Peresmian ruas jalan Tol Ngawi-Wilangan ini mendahului dua ruas lainnya karena infrastruktur dinilai lebih siap. Sementara ruas jalan Tol Solo-Ngawi oleh PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) dan Wilangan-Kertosono oleh pemerintah belum selesai pembangunannya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...