Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Tanggapi Positif Gerakan 2019 Ganti Presiden

Sandiaga Uno Tanggapi Positif Gerakan 2019 Ganti Presiden

Jakarta – Gerakan #2019GantiPresiden mulai gencar disebarluaskan di media sosial menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bahkan gerakan tersebut juga sudah diaplikasikan dalam bentuk kaos yang menarik perhatian masyarakat.

Sandiaga Uno Tanggapi Positif Gerakan 2019 Ganti Presiden

Sandiaga Uno Tanggapi Positif Gerakan 2019 Ganti Presiden

Rupanya gerakan tersebut disambut positif oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Pria yang akrab disapa Sandi itu menilai bahwa sisi positif gerakan ini adalah meningkatkan peluang usaha di bidang produksi dan penjualan kaus.

“Menurut saya, kalau itu untuk mendongkrak penjualan kaus, menciptakan lapangan kerja, peluang usaha, ya bagus,” kata Sandiaga setelah mengikuti acara lari ‘Run for Cancer’ di Thamrin Park and Ride, Jakarta Pusat, Minggu (08/04/2018).

Gerakan yang dicetuskan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, itu mengusung isu penggantian presiden dalam Pemilihan Umum 2019 itu terus berkembang. Ia mengatakan bahwa gerakan #2019GantiPresiden menawarkan data dan analisis untuk menyodorkan calon lain yang lebih baik.

Baca juga : PKS Menyebut Masyarakat Mulai Kehilangan Kepercayaan Pada Jokowi

Mardani juga mengatakan gerakan tersebut merupakan antitesis dari gerakan yang sudah bergulir, yaitu “Dua Periode” untuk Presiden Joko Widodo. Menurut Mardani, demokrasi memerlukan kompetisi, bila ingin berjalan lebih baik.

Rupanya Sandiaga juga senada dengan pernyataan dari Mardani. Politikus Partai Gerindra ini menilai bahwa masyarakat saat ini juga sudah terlihat menginginkan kepemimpinan baru. Pernyataan tersebut diungkapkan berdasarkan hasil forum diskusi dan survei internal partainya.

“Dari segi fokus group discussion yang kami mulai, juga survei-survei awal internal yang tidak pernah kami rilis, semakin banyak masyarakat menginginkan pemimpin baru,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Terancam Ditinggal PKS Jika Poros Ketiga Terbentuk

Prabowo Terancam Ditinggal PKS Jika Poros Ketiga Terbentuk

Jakarta – Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda memperkirakan poros ketiga akan segera dibentuk oleh ...