Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Bandung Barat Berikan Penjealasan Terkait Penangkapannya

Bupati Bandung Barat Berikan Penjealasan Terkait Penangkapannya

Bandung – Bupati Bandung Barat, Abubakar menggelar konferensi pers untuk meluruskan kabar terkait penangkapan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, Abubakar tak menampik jika didatangi dua orang petugas dari KPK.

Bupati Bandung Barat Berikan Penjealasan Terkait Penangkapannya

Abu menceritakan, dua pejabat KPK datang menemuinya pada Selasa (10/4/2018) sore di rumah dinasnya di komplek perumahan elit Kota Baru Parahyangan. Saat itu, ia baru selesai menghadiri kegiatan dinas dan tengah fokus mendampingi istrinya, Elin Abubakar, yang sedang bersiap menghadapi debat publik di Pilkada Bandung Barat besok.

“Di sela saya sedang memberikan support, tadi saya dapat laporan dari ajudan katanya ada tamu minta izin bertemu dengan saya. Saya tanya dari mana? Nanti katanya bapak langsung saja terima. Dan beliau memperkenalkan bahwa tamu yang datang itu pejabat dari KPK. Saya terima dengan baik, apa yang diperlukan saya bilang?” ucap Abu pada Kamis (12/4/2018).

Dua petugas itu, sambung Abu, bermaksud menggali informasi perihal isu dirinya yang memerintahkan para pejabat SKPD Pemkab Bandung Barat menggalang dana untuk modal kampanye istrinya. Duit itu dipakai juga untuk biaya berobat Abubakar.

Baca juga: PKPI Akhirnya Bisa Berpartisipasi Dalam Pemilu 2019

“Intinya para petugas itu meminta keterangan klarifikasi bahwa banyak isu yang masuk ke KPK. Dari mulai bupati sakit, kemudian saat ini bupati sebagai tim sukses melakukan penggalangan dana. (Isunya) Saya memerintahkan kepada kepala dinas untuk keperluan saya berobat maupun dalam konteks ibu dalam proses pencalonan,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video, Inilah Momen Saat Direktur IMF Mendapat Sorakan Karena Berpose 2 Jari

Video, Inilah Momen Saat Direktur IMF Mendapat Sorakan Karena Berpose 2 Jari

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani terlihat bersama Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, Direktur ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135