Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Pastikan Menterinya Mundur Dari Kabinet Jokowi

PAN Pastikan Menterinya Mundur Dari Kabinet Jokowi

Jakarta – Baru-baru ini, diberitakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi.

PAN Pastikan Menterinya Mundur Dari Kabinet Jokowi

“Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Asman Abnur. Beliau menyatakan mundur dari kabinet pemerintahan Jokowi,” kata Yoga, pada Selasa, (14/8/2018).

Yoga pun membeberkan alasan mundurnya Asman dari Kabinet Kerja Jokowi tersebut. Dia menilai, keputusan tersebut diambil lantaran Asman tak akan mau membebani pemerintahan Jokowi. Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam itu menuturkan langkah Asman itu adalah bagian dari penegakan etika politik dan sopan santun. Dia dalam posisi menjaga fatsun politik.

“PAN telah mengusung pasangan calon di pilpres, Pak Prabowo-Sandi,” kata Yoga lagi.

“Pak Asman adalah salah satu kader terbaik PAN. Partainya mengusung calon yang lain, karena itu Pak Asman mohon izin pada kabinet. Itu bagian dari fatsun atau etika dalam kehidupan berdemokrasi,” tuturnya.

Ketika ditanya seputar apakah pernyataan mengundurkan diri itu telah disampaikan ke pihak Jokowi, Yoga mengatakan bahwa tadi pagi Asman sudah bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Namun, dia mengaku tidak tahu secara teknis. Lantas, apakah pengunduran diri itu karena tekanan dari pemerintah?

“Menurut saya itu dari Pak Asman sendiri, setelah pendaftaran pilpres di KPU kemarin,” jawab Yoga.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Masih Terus Tunggu Keluarnya Hasil Identifikasi Tim DVI

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Masih Terus Tunggu Keluarnya Hasil Identifikasi Tim DVI

Jakarta – Sudah lebih dari setengah bulan lamanya pasca insiden kecelakaan pesawat Lion Air JT ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135