Home > Ragam Berita > Nasional > Paolo Beltramo Nilai Lorenzo Siap Bergabung dengan Suzuki

Paolo Beltramo Nilai Lorenzo Siap Bergabung dengan Suzuki

Bologna – Pengamat sekaligus jurnalis MotoGP, Paolo Beltramo, yakin Jorge Lorenzo tidak akan menyia-nyiakan tawaran yang diberikan Suzuki kepadanya. Pasalnya, Ducati berpotensi besar mendepak Lorenzo pada akhir musim ini.

Paolo Beltramo Nilai Lorenzo Siap Bergabung dengan Suzuki

Jorge Lorenzo

Dengan kondisi tersebut, Lorenzo dipastikan harus mencari tim lain yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya. Opsi satu-satunya yang dimiliki pembalap berjuluk X-Fuera tersebut pun hanyalah Suzuki.

Tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, itu memang berencana merekrut Lorenzo pada musim depan. Kabarnya, pembalap asal Spanyol tersebut akan diboyong untuk menggantikan posisi Andrea Iannone di tim.

Karena itu, Beltramo meyakini tawaran Suzuki akan dimanfaatkan dengan baik oleh Lorenzo. Hal ini harus dilakukan pembalap berusia 31 tahun itu jika ingin tetap tampil di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, musim depan.

Penampilan Lorenzo yang tak kunjung membaik memang membuat Ducati ragu untuk menyodorkan kontrak baru. Kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici –sebutan motor Ducati– menjadi faktor utama yang membuat performa rekan setim Andrea Dovizioso itu terus melorot di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

Di musim perdananya tampil bersama Ducati, Lorenzo bahkan hanya dapat finis di posisi ketujuh pada klasemen sementara MotoGP 2017. Tekad Lorenzo untuk memperbaiki penampilannya pada musim ini ternyata tak membuahkan hasil yang memuaskan.

“Desmosedici mungkin bukan motor yang tepat untuk gaya balapan Lorenzo. Jorge Lorenzo akan pergi dari Ducati. Opsi untuk bergabung bersama Suzuki menjadi hal yang menarik,” ujar Beltramo sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Kamis (26/4/2018).

“Lorenzo tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut jika benar-benar mendapat tawaran dari Suzuki. Sebab, tahun ini, penampilan Lorenzo bahkan lebih buruk ketimbang musim sebelumnya,” tukas Beltramo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : "Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem"

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : “Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem”

Jakarta – Rahmat Effendi (Pepen) akhirnya bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna membahas persoalan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135