Jakarta – Perihal beberapa insiden teror bom yang terjadi di kawasan Surabaya, kini MUI keluarkan pernyataan mengutuk keras aksi tersebut. Sekjen MUI Anwar Abbas mengatakan tindakan keji teroris bertentangan dengan nilai agama dan kemanusiaan.

Bom di Surabaya, Anwar Abbas : "MUI Tidak Bisa Menerima Tindakan Ini Atas Dalih Apa Pun"

Saat ditemui wartawan , dirinya berujar bahwa “MUI mengutuk dengan keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi dalam dua hari terakhir di Surabaya yang telah menelan banyak korban dan mengakibatkan orang-orang yang tak berdosa meninggal dunia dan luka-luka,”

“MUI tidak bisa menerima tindakan ini atas dalih apa pun karena perbuatan ini jelas-jelas bertentangan dengan nilai-nilai agama dan kemanusiaan,” imbuh Anwar.

Selanjutnya, MUI mengimbau pemerintah, terutama pihak kepolisian, mengusut tindak kekerasan ini hingga tuntas. Anwar juga mengatakan MUI mendukung pengungkapan aktor di balik serangan teror Surabaya.

“Dan mencari otak intelektual dari tindakan yang biadab ini dan memberantasnya sampai ke akar-akarnya.
MUI menyampaikan ucapan belasungkawa dan ikut berduka kepada keluarga korban. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan ketabahan dan kesabaran kepada pihak keluarga dalam menghadapi masalah yang sangat berat ini,” ucap dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)