Home > Olahraga > Balap > Joan Mir Jadi Pembicaraan Pengamat MotoGP, Ada Apa?

Joan Mir Jadi Pembicaraan Pengamat MotoGP, Ada Apa?

Mallorca – Nama Joan Mir memang tengah menjadi perbincangan para pengamat MotoGP dalam beberapa hari terakhir. Apalagi kalau bukan rumor sejumlah tim pabrikan yang berminat membawa Mir untuk berlaga di kelas MotoGP pada tahun depan.

Joan Mir Jadi Pembicaraan Pengamat MotoGP, Ada Apa?

Sejauh ini sudah ada Tim Ducati Corse dan Tim Repsol Honda yang kabarnya sangat tertarik untuk bisa mendapatkan jasa pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut. Ya, baik Tim Ducati ataupun Honda memang tengah mencari satu pembalap untuk memperkuat timnya.

Tim Ducati berharap bisa mendapatkan Mir untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang tampil tak kunjung membaik dalam dua tahun terakhir. Sementara Tim Honda berharap bisa mendapatkan Mir untuk menjadi suksesor Dani Pedrosa yang kabarnya bakal hengkang ke Tim Aprilia Gresini.

Ketertarikan kedua tim papan atas MotoGP tersebut terhadap Mir memang bukan tanpa alasan. Pasalnya performa Mir di kelas Moto2 pada musim 2018 memang sungguh luar biasa. Mir sejauh ini berada di posisi ketujuh pada klasemen sementara Moto2 2018 dengan perolehan 48 poin.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Mir pun lantas angkat bicara beberapa waktu lalu. Mir pun mengakui bahwa dirinya memang sangat tertarik untuk bisa menjajal sengitnya persaingan di kelas MotoGP.

Pasalnya, Mir sendiri mengatakan bahwa tampil di kelas MotoGP memang sudah menjadi impian hampir setiap pembalap yang pada saat ini tengah berlaga di Moto2.

“Tentu saya ingin turun di Moto2 sesingkat mungkin. Saya ingin segera berkendara dengan nyaman di kelas ini dan bertarung dengan rider papan atas di tahun pertama,” ucap Mir sebagaimana diberitakan Marca pada Kamis (24/5/2018).

“Jika saya dapat tawaran untuk naik kelas ke MotoGP, tentu saja saya akan dengan senang hati menerima tawarn itu. Sebab bagi saya, hampir seluruh pembalap di Moto2 memiliki impian untuk tampil di sana,” tutup pembalap berusia 20 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Sangat Yakin Bisa Berikan Performa Apik di Sirkuit Assen

Crutchlow Sangat Yakin Bisa Berikan Performa Apik di Sirkuit Assen

Catalunya – Hasil yang apik berhasil diraih pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, di MotoGP ...