Home > Olahraga > Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jakarta – Menjelang 2 bulan sebelum pelaksanaan, kemarin Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas (ratas) guna membahas perkembangan persiapan Asian Games XVIII Jakarta-Pelembang. Laporan mengenai pengamanan menjadi salah satu hal yang dibahas.

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Saat membuka ratas tersebut, Presiden Jokowi berkata “Secara khusus saya minta laporan nanti mengenai kesiapan pengamanan. Kita ingin negara-negara peserta Asian Games meyakini bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi dan kondisi keamanan sepenuhnya terkendali,”

Selain itu, rapat ke 11 ini Jokowi juga ingin memastikan kesiapan infrastruktur, termasuk pembangunan venue maupun non-venue Asian Games.

Jokowi dalam bagian akhir arahannya juga menyinggung soal publikasi dan promosi Asian Games di dalam maupun luar negeri. Dalam catatan Jokowi, justru TNI dan Polri yang aktif bergerak menyosialisasikan Asian Games hingga berbagai pelosok.

“Terkait dengan publikasi, promosi, marketting dalam pelaksanaan Asian Games 18. Saya betul-betul ingin dapat perhatian secara khusus karena saya lihat yang kelihatan sudah bergerak di Jakarta, maupun di daerah hanya TNI dan Polri,” pungkas Jokowi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Mantan Striker Timnas Indonesia Dipenjara Karena Terjerat Kasus Penganiayaan Terhadap Perempuan

Mantan Striker Timnas Indonesia Dipenjara Karena Terjerat Kasus Penganiayaan Terhadap Perempuan

Jakarta – Kejaksaan Negeri Medan menjebloskan mantan striker tim nasional Indonesia, Andika Yudhistira Lubis, ke ...