Home > Teknologi > Gadget > Desain iPhone Terbaru Dikabarkan Tiru Huawei P20 Pro, Benarkah ?

Desain iPhone Terbaru Dikabarkan Tiru Huawei P20 Pro, Benarkah ?

Jakarta – Kehadiran iPhone terbaru selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar ponsel Apple. Menurut laporan rantai pasokan, iPhone tahun depan mungkin akan memakai tiga lensa kamera.

Desain iPhone Terbaru Dikabarkan Tiru Huawei P20 Pro, Benarkah ?

Hal ini berbeda dari ponsel iPhone pada umumnya. Apabila kabar ini benar, iPhone terbaru memiliki fitur yang serupa dengan ponsel Huawei P20 Pro saat ini, yakni mengusung tiga lensa kamera.

Menampilkan tiga lensa kamera mungkin terdengar berlebihan untuk Apple, yang biasanya memiliki ciri khas tersendiri dengan sistem operasi iOS unggulan mereka. Akan tetapi, nyatanya di pasaran memang ada ponsel Android (Huawei P20 Pro) yang mengusung tiga kamera di bagian punggung ponsel.

Saat ini diketahui Apple melengkapi kamera belakangnya dengan teknologi 3D yang sama dengan sensor dengan True Depth Face ID. Fitur ini ditujukan bukan untuk Animojis atau teknologi pengenalan wajah, melainkan untuk tujuan augmented reality.

Detail informasi mengenai kamera belakang iPhone generasi baru masih sangat minim. Belum diketahui apa tujuan Apple menyematkan tiga lensa. Salah satu kemungkinan ialah bahwa ponsel bisa mencapai 5x optical zoom, sementara dua kamera lainnya sebagai penglihatan stereo atau 3D.

Kamera juga mungkin digunakan pula sebagai sensor pencari jarak. Belum diketahui apakah trio kamera ini benar-benar bisa meningkatkan kualitas gambar.

Sementara itu, Huawei dengan P20 Pro memungkinkan untuk mencapai skor DxOMark tertinggi sejauh ini. Kendati demikian, tidak setiap orang berpatokan pada skor benchmark itu, dan sebagian masih menganggap kedua kamera iPhone X masih menjadi yang terbaik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nintendo Switch Dapat Update Terbaru dari Veri 6.1.0

Nintendo Switch Dapat Update Terbaru dari Versi 6.1.0

Jakarta – Nintendo kembali mengeluarkan pembaruan untuk platform switch pada bulan Oktober 2018. Berdasarkan situs ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135