Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Enggan Umbar Nama Masjid di DKI Yang Disusupi Radikalisme

Sandiaga Enggan Umbar Nama Masjid di DKI Yang Disusupi Radikalisme

Jakarta – Pemprov DKI dikabarkan telah memiliki data dari 40 masjid yang ada di Ibukota DKI Jakarta yang dicurigai telah disusupi oleh paham radikal dan intoleransi. Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Akan tetapi, Sandiaga Uno enggan untuk membeberkan masjid mana saja yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Sandiaga Enggan Umbar Nama Masjid di DKI Yang Disusupi Radikalisme

“Ini data yang kami pegang tentunya kami akan pastikan bahwa ada pembinaan, tapi kami tidak bisa mengumbar nama masjidnya,” kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Menurut Sandi, Pemprov DKI bakal memastikan ada pembinaan di masjid-masjid yang telah disusupi radikalisme. Sandi menilai bahwa ciri-ciri masjid radikal adalah masjid yang menyebarkan paham kebencian. Namun, Sandi tidak dapat memastikan apakah masjid yang masuk kategori radikal itu juga menolak memandikan jenazah warga yang berbeda paham dengan mereka.

“Sudah terpantau dan kami akan berikan pembinaan, tentunya pendekatan tersendiri karena tentunya ini tugas kita sama-sama untuk memastikan tidak ada radikalisasi di DKI. Dan tidak ada paham-paham yang mendorong ke ekstremisme di DKI,” ujar Sandiaga Uno.

“Mungkin dari ujarannya yang memecah belah, kebencian, dan sebagainya,” ucap dia.

“Kalau spesifiknya kita enggak bisa pastikan seperti itu,” kata Sandiaga.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Targetkan Kemenangan 65 Persen di Sumut Untuk Jokowi-Ma'ruf

PDIP Targetkan Kemenangan 65 Persen di Sumut Untuk Jokowi-Ma’ruf

Jakarta – PDIP kali ini beberkan target pasangan calon presiden 01 Joko Widodo – Ma’ruf ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135