Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Akui Sulit Geser Posisi Marquez

Dovizioso Akui Sulit Geser Posisi Marquez

Assen – Kemenangan yang diperoleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di Sirkuit Assen, Belanda dalam lanjutan seri kedelapan MotoGP 2018 membuat rider berjuluk The Baby Alien itu semakin kukuh di puncak klasemen. Bahkan, pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, tidak memungkiri kalau akan sulit mengudeta posisi Marquez.

Dovizioso Akui Sulit Geser Posisi Marquez

Saat ini, Marquez mengoleksi 140 poin. Pembalap asal Spanyol itu unggul 41 angka atas pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang menempati posisi kedua. Sementara dengan Dovizioso yang berada di tempat kelima klasemen, Marquez unggul 61 poin. Meski masih ada 11 seri balapan lagi, jelas sulit bagi Dovi mengejar poin Marquez.

Kendati demikian, Dovi tak ingin memikirkan masalah poin terlalu jauh. Baginya, saat ini yang terpenting adalah memperbaiki berbagai macam kekurangan yang dimilikinya sehingga selalu bisa tampil lebih baik di setiap balapan. Menurutnya, jika dia bisa tampil stabil maka ia akan mampu mengejar poin Marquez.

“Jika Anda melihat pada klasemen kejuaraan, jika Anda melihat balapan ini, jika Anda ingin objektif, adalah hal yang sangat sulit untuk menghentikan Marquez sekarang. Tapi itu bukannya tak mungkin. Untuk saat ini saya tidak fokus pada itu, dan saya tidak akan balapan untuk mencoba menciptakan beberapa situasi aneh,” ujar Dovi sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (4/7/2018).

“Saya pikir kami harus memperbaiki sisi negatif kami, dan pada akhir balapn, kami masih tidak cukup kuat. Itulah intinya, dan kami harus fokus pada hal itu. Ketika kami lebih baik pada hal itu, kami bisa memikirkan hal-hal yang berbeda. Jika Anda tidak baik di setiap area, Anda tidak bisa benar-benar bertarung dengan Marc ketika dia memimpin dengan banyak poin,” tukas Dovi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Performa Motor Membaik, Vinales Optimistis Dalam Perburuan Juara MotoGP 2018

Performa Motor Membaik, Vinales Optimistis Dalam Perburuan Juara MotoGP 2018

Assen – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan oleh ...