Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Tidak Pilih Kadernya, PAN Bahas Alternatif Poros Ketiga

Prabowo Tidak Pilih Kadernya, PAN Bahas Alternatif Poros Ketiga

Jakarta – Menjelang batas akhir pedaftaran capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 mendatang, belum ada kejelasan siapa cawapres yang akan mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo Tidak Pilih Kadernya, PAN Bahas Alternatif Poros Ketiga

Partai Amanat Nasional (PAN) sendiri yang menjadi salah satu parpol pendukung Prabowo memandang dinamika politik yang terjadi pada detik-detik akhir ini membuka peluang untuk dibangunnya poros alternatif selain Jokowi dan Prabowo.

“Persoalan koalisi hari ini, yang besok didaftarkan ke KPU semua masih bisa terjadi, artinya belum tentu juga Prabowo sama Jokowi yang mendaftar, bisa jadi ada poros lain,” kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di sela-sela Rakernas PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Menurut Yandri, PAN telah meminta Prabowo untuk mengambil jalan tengah agar memilih cawapres dari luar parpol bila ternyata Prabowo tidak menjadikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai cawapresnya.

“Jadi kalau Prabowo tidak mengambil Bang Zul (sebagai cawapres), PAN minta kepada Pak Prabowo supaya mengambil jalan tengah,” ujar Yandri.

“Jalan tengah itu tidak dari unsur parpol, ada nama-nama lain yang sedang kami usahakan, seperti Ustad Abdul Somad, Anies Baswedan, atau Gatot Nurmantyo,” lanjutnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan kandidat cawapres Prabowo tinggal dua nama, yakni Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kunjungan di Kepulauan Seribu, Anies Tegur Ibu yang Salam 2 Jari

Kunjungan di Kepulauan Seribu, Anies Tegur Ibu yang Salam 2 Jari

Jakarta – Anies Baswedan berkesempatan untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu. Dalam kunjungan tersebut, dia menyempatkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135