Home > Ragam Berita > Nasional > Remaja Konsumsi Air Rebusan Pembalut, Ini Penjelasan BNN

Remaja Konsumsi Air Rebusan Pembalut, Ini Penjelasan BNN

Jakarta – Kepala Bidang Pemberantasaan (Kabid Brantas) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng AKBP Suprinanto membenarkan tertangkapnya sejumlah remaja yang mengkonsumsi air rebusan pembalut bekas untuk merasakan efek ‘ngefly’ seperti menggunakan narkoba.

Remaja Konsumsi Air Rebusan Pembalut, Ini Penjelasan BNN

“Iya, tertangkapnya sih cuma satu atau dua orang, namun ini mereka berkelompok. Kelompok ini bisa 6-10 orang,” kata Suprinanto, saat dihubungi di Semarang, Rabu (7/11/2018).

Mereka yang tertangkap kebanyakan adalah anak jalanan yang tidak memiliki uang untuk membeli narkoba sehingga mereka mencari alternatif lain agar bisa merasakan ‘ngefly’.

Sebelumnya, kasus serupa juga telah ditemukan di Karawang, Jawa Barat, dan juga Yogyakarta.

“Kita sampaikan kepada masyarakat untuk secara luas supaya lebih mewaspadai ketika mereka ikut-ikutan seperti itu, contoh minum obat batuk dengan merek tertentu supaya nge-fly, atau fenomena sekarang ini menggunakan pembalut itu,” tambah Suprinanto.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Total Jumlah Korban Lion Air JT 610 Yang Telah Teridentifikasi Semakin Bertambah

Total Jumlah Korban Lion Air JT 610 Yang Telah Teridentifikasi Semakin Bertambah

Jakarta – Dua korban pesawat Lion Air JT 610, dengan nomor registrasi PK LQP, kembali ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135