Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Targetkan Skybridge Tanah Abang Rampung pada Bulan Ini

Anies Targetkan Skybridge Tanah Abang Rampung pada Bulan Ini

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan pembangunan skybridge di Tanah Abang selesai pada 23 November 2018 mendatang. Padahal sebelumnya, target pembangunan skybridge selesai pada 15 Oktober lalu.

Anies Targetkan Skybridge Tanah Abang Rampung pada Bulan Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

“Dari kontraktor per kemarin dipastikan tanggal 23 selesai semuanya. Jadi, kita lihat nanti. Itu laporan tadi malam. Kan saya bilang, akan saya cek update-nya,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Selasa (13/11/2018).

Menurut Anies, proses penyelesaian pembangunan skybridge tetap sesuai dengan target, meskipun terdapat beberapa permasalahan dengan PT KAI. Ia menuturkan akan membicarakan secara internal dengan pihak PT KAI.

“Iya, on the track. Ada beberapa hal yang terkait dengan KAI, ya dibicarakan seperti juga kalau kita membangun sesuatu. Hal-hal yang memang masih dibicarakan, biar dibicarakan antar pihak. Memang masih ada yang dibicarakan,” ujar Anies.

Setiap proses pembangunan, kata Anies, selalu terdapat beberapa urusan yang belum selesai. Namun urusan itu akan dibereskan dalam proses yang masih berjalan.

“Dalam banyak urusan selalu ada agenda yang belum selesai. Tapi itu biar jadi bagian dalam proses normalnya. Kalau ada kebaruan pasti ada hal-hal yang dituntaskan. Tapi biasa aja, bukan masalah,” kata dia.

Baca juga: Inilah Alasan KPK Usulkan Kenaikan Gaji Kepala Daerah

Anies menuturkan, ia telah menerima laporan dari Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan bahwa proses pembangunan sudah mencapai proses akhir untuk mempercantik jembatan penyeberangan multiguna (JPM) itu.

“Ada catatan soal skybridge dari Yoory. Jadi per kemarin, secara persentase sudah 95 – 96 persen. Tinggal finishing, kemudian terutama halte non-TransJakarta, tanaman rambat, dan tambahan pekerjaan kecil di kanan kiri lokasi kontruksi,” ujar Anies. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Klaim Sudirman Said Pernah Gagal Saat Mencoba Rebut Kandang Banteng

PDIP Klaim Sudirman Said Pernah Gagal Saat Mencoba Rebut Kandang Banteng

Jakarta – Hasto Kristiyanto mengaku mengetahui tentang rencana kubu Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135