Home > Ragam Berita > Nasional > Demi Kualitas Pendidikan, Prabowo Ingin Impor Guru Dari Eropa dan Amerika

Demi Kualitas Pendidikan, Prabowo Ingin Impor Guru Dari Eropa dan Amerika

Jakarta – Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kali ini berikan janji baru dimana mereka akan menaikkan gaji guru hingga Rp 20 juta/bulan. Selain itu, pasangan ini juga akan merekrut guru dari luar.

Demi Kualitas Pendidikan, Prabowo Ingin Impor Guru Dari Eropa dan Amerika

Hal ini diungkapkan langsung oleh Mardani Ali Sera selaku Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional dimana Prabowo berkata bahwa akan ada program impor pengajar dari luar negeri gunanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Saat ditemui kemarin, Mardani berkata “Kita pengen attract guru-guru dari Finlandia dari Eropa dari Amerika untuk memperbaiki kualitas pendidikan kita disesuaikan dengan kompetensinya,”

“Tentu ada alokasi, luar 10% dalam 90%, ketika dalam tidak kuat, luar 20% dalam 80% sampai akhirnya kualitas guru di dalam berkualitas seperti guru di luar,” tuturnya.

Selain itu juga akan ada transfer knowledge yang terjadi antara guru lokal dan guru luar. Timnya juga punya strategi untuk menggaet guru impor agar mau mengajar di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menaikkan gaji guru yang sekarang menjadi Rp 20 juta/bulan.

“Kita nanti tentu ada iming-iming Indonesia tuh negara yang kaya, anda bukan cuma mengajar di sini tapi anda juga bisa menikmati kehidupan di Indonesia,” tutupnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terima Buni Yani, Tim Prabowo Sentil Aturan Tak Sebar Hoaks

Perbaikan Kasasi Buni Yani Ditolak MA

Jakarta – Mahkamah Agung menolak perbaikan kasasi dari terpidana ujaran kebencian Buni Yani. Tapi, secara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135