Jakarta – Belakangan ini, kabar terkait dengan pernikahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan seorang polwan yang bernama Puput Nastiti Devi tengah menjadi sorotan publik. Bahkan, kabar tersebut telah dibenarkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Soal Kabar Pernikahan, Staf Ahok : "BTP Tidak Mualaf"

Terkait dengan kabar tersebut, staf Ahok pun akhirnya memberikan klarifikasi. Staf Ahok yang bernama Ima Mahdiah menegaskan jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal berlibur dengan keluarganya setelah bebas dari penjara.

“Kita kasih BTP kesempatan berlibur dahulu dengan keluarganya setelah bebas,” tutur Ima. Ia juga mengomentari kabar tanggal pernikahan Ahok dan Puput.

Sebelumnya, Prasetio mengumumkan jika Ahok bakal melangsungkan pernikahan pada 15 Februari 2019 mendatang. Namun Ima membantah ada agenda khusus yang terjadi pada tanggal tersebut.

“15 Februari 2019 tidak terjadi apa-apa,” tegas Ima. “BTP tidak mualaf.”

Kabar pernikahan tersebut, memang sempat memunculkan isu pindah agama. Ahok diisukan akan pindah agama mengikuti sang calon istri. Terkait dengan hal ini, pihak keluarga Ahok telah memberi klarifikasi. Adik kandung Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama, membantah tegas isu-isu tentang Ahok di akun Instagram pribadinya.

Ia menegaskan bahwa pihak keluarga tidak tahu tentang rencana pernikahan pada 15 Februari mendatang. Selain itu, Fifi juga menjelaskan bahwa apapun yang terjadi, Ahok tidak akan pindah agama.

“Jadi kami tegaskan tidak ada acara Atau kegiatan apapun Di keluarga kami pada tgl 15/2,” tulis Fifi di unggahannya. “Demikian juga soal #ahok pindah agama Perlu kami tegaskan tidak ada itu. Apapun Yg terjadi tetap tidak akan pindah agama.”

Sosok Puput yang dikabarkan akan dinikahi Ahok juga mendapat banyak sorotan. Ia diketahui merupakan mantan ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan. Kabar kedekatan keduanya pun telah beredar sejak bulan September 2018 lalu. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, bahkan disebut sebagai mak comblang hubungan Ahok dan Puput.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)