Home > Ragam Berita > Internasional > Utusan AS Lakukan Pertemuan dengan Menlu Venezuela, Apa yang Dibahas ?

Utusan AS Lakukan Pertemuan dengan Menlu Venezuela, Apa yang Dibahas ?

New York – Utusan khusus Amerika Serikat (AS) untuk Venezuela, Elliot Abrams, bertemu dengan Menteri Luar Negeri Venezuela, Jorge Arreaza, secara diam-diam. Adapun Abrams dan Arreaza bertemu dua kali di New York.

Utusan AS Lakukan Pertemuan dengan Menlu Venezuela, Apa yang Dibahas ?

Presiden Nicolas Maduro mengatakan, Abrams dan Arreaza bertemu selama beberapa jam. Bahkan, dalam pertemuan tersebut, Arreaza mengundang Abrams untuk datang ke Venezuela.

“Jika (Abrams) ingin bertemu, tinggal bilang saja kapan, di mana, dan saya pasti datang,” ujar Maduro sebagaimana diberitakan Associated Press pada Minggu (18/2/2019).

Seorang pejabat senior administrasi Trump mengatakan, AS bersedia bertemu dengan pejabat Venezuela termasuk Maduro untuk membahas jalan keluar dari persoalan politik di negara tersebut. Sementara, pada 7 Februari Abrams mengatakan, dialog dengan Maduro sudah lama dilakukan. Adapun saat ini persoalan yang mendesak untuk dibahas adalah menegosiasikan kelengserannya.

“Tidak mengejutkan bahwa pejabat Departemen Luar Negeri bertukar pendapat dengan lawan bicara, kami terus mengambil langkah untuk memastikan keselamatan dan keamanan personal kedutaan besar kami,” ujar Departemen Luar Negeri dalam pernyataannya.

Diketahui, AS menolak pemerintahan Maduro dan mendukung pemimpin oposisi Juan Guaido. Bulan lalu Guaido meminta konstitusi agar dirinya dapat mengambil alih kepresidenan, dan mengakhiri krisis di Venezuela. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Korban Tewas Akibat Ledakan Bom di Tiga Gereja dan Hotel di Sri Lanka Mencapai 156 Orang

Korban Tewas Akibat Ledakan Bom di Tiga Gereja dan Hotel di Sri Lanka Mencapai 156 Orang

Kolombo – Laporan terkini terkait jumlah korban tewas akibat serangan bom di tiga gereja dan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135