Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Kekeliruan Puisi Neno Warisman Menurut PBNU

Inilah Kekeliruan Puisi Neno Warisman Menurut PBNU

Jakarta – Pembacaan puisi yang dilakukan Neno Warisman di Munajat 212 lalu memantik komentar dari PBNU. Mereka menanggapi bahwa puisi yang dibacakan seolah ‘mengancam Tuhan’.

Inilah Kekeliruan Puisi Neno Warisman Menurut PBNU

Robikin Emhas selaku Ketua PBNU menuturkan kemarin bahwa “Ingat, Tuhan yang kita sembah adalah Allah SWT. Bukan Pilpres. Bahkan bukan agama itu sendiri,”

“Pengandaian Pilpres sebagai perang adalah kekeliruan. Pilpres hanya kontestasi lima tahunan. Proses demokrasi biasa. Tentu akan ada yang dinyatakan terpilih dan tidak terpilih. Itulah mengapa konstitusi maupun regulasi lain tidak menggunakan istilah ‘menang’ dan ‘kalah’,” ujar dia.

Tak hanya itu, beliau juga sempat menyinggung soal keislaman dari kedua paslon di Pilpres 2019. PBNU menilai bahwa dalam pilpres tak perlu ada kekhawatiran jika salah satu paslon kalah dalam kontestasi politik tersebut.

“Jokowi Islam, Kiai Ma’ruf Amin Islam, Prabowo Islam, Sandiaga Uno Islam. Pasangan Capres-Cawapres semuanya beragama Islam. Lalu atas dasar apa kekuatiran Tuhan tidak ada yang menyembah kalau capres-cawapres yang didukung kalah? Apa selain capres-cawapres yang didukung bukan menyembah Tuhan, Allah SWT?” ujarnya.

“Tak usah berusaha mengukur kadar keimanan orang. Apalagi masih terbiasa ukur baju orang lain dengan yang dikenakan sendiri,” sambungnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kunjungan di Kepulauan Seribu, Anies Tegur Ibu yang Salam 2 Jari

Kunjungan di Kepulauan Seribu, Anies Tegur Ibu yang Salam 2 Jari

Jakarta – Anies Baswedan berkesempatan untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu. Dalam kunjungan tersebut, dia menyempatkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135