Home > Ragam Berita > Nasional > Di Hadapan Warga Banten, Jokowi Ungkap Mengapa Memilih Ma’ruf Amin

Di Hadapan Warga Banten, Jokowi Ungkap Mengapa Memilih Ma’ruf Amin

Serang – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye terbuka di Lapangan Ciceri, Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Di Hadapan Warga Banten, Jokowi Ungkap Mengapa Memilih Ma'ruf Amin

Di hadapan para pendukungnya, Jokowi mengungkapkan mengapa ia memilih Ma’ruf Amin menjadi pendampingnya sebagai calon wakil presiden.

“Pak KH Ma’ruf Amin adalah ulama besar dan intelektual. Beliau tahu berbicara ekonomi syariah, start up, unicorn, beliau tahu bicara decacorn, pinter, cerdas,” kata Jokowi dalam orasinya.

“Itulah kenapa saya memilih Prof KH Ma’ruf Amin sebagai calon wapres mendampingi saya. Ini akan mempersatukan ulama dan umaro,” lanjutnya.

Jokowi juga memuji Banten sebagai ‘penghasil’ ulama-ulama besar, salah satunya Ma’ruf Amin.

“Provinsi Banten dengan tingkat religius yang sangat tinggi, dengan tingkat keragaman yang tinggi menghasilkan ulama-ulama besar, benar nggak?” ucap Jokowi.

Jokowi juga menyinggung banyaknya kabar hoax yang beredar, yang merugikan Jokowi-Ma’ruf.

“Sekarang mulai beredar banyak sekali di medsos dan banyak sekali dari rumah ke rumah nanti kalau Jokowi-Ma’ruf menang pendidikan agama Islam dihapus. Saudara percaya? Itu adalah bohong,” tegas Jokowi.

“Ingat pendamping saya Bapak KH Ma’ruf Amin Ketum MUI, tidak mungkin kan. Ini adalah fitnah yang menjatuhkan, ini cara-cara berpolitik yang tidak beretika. Saudara-saudara harus merespons ini,” kata Jokowi.

Jokowi kemudian memperkenalkan program tiga kartu barunya, yang akan dilaksanakan setelah Pemilu 17 April 2019.

“Ini kartu bagus, tapi sekali lagi ini program baru kita yang akan kita laksanakan mulai tahun depan setelah kita melewati Pilpres 17 April,” pungkas Jokowi.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Imbau Krakatau Steel Segera Lakukan Perbaikan

KPK Lakukan Penyitaan Mobil Milik Bupati Mojokerto Nonaktif

Jakarta – KPK melakukan penyitaan terhadap tiga unit mobil yang diduga terkait pencucian uang Bupati ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135