Jakarta – Haru Suandharu selaku Sekretaris BPD Prabowo Subianto – Sandiaga Uno untuk Jabar mengatakan bahwa terdapat perbedaan antara hasil survei internal dengan Rectoverso Institute. Dalam survei internal, jagoannya itu unggul di Jabar dengan selisih 13 persen.

Kubu Prabowo Klaim Unggul di Jabar 13 Persen Versi Survey Internal

Sedangkan dalam survei yang dikeluarkan Rectoverso Institute bekerjasama dengan Jaringan Survei Pemuda Pelajar Jawa Barat, memperlihatkan elektabilitas pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul tipis di Jabar dengan selisih 2,15 persen atas Prabowo-Sandi.

Saat ditemui di Sindang Reret, Haru menuturkan bahwa “Ada perbedaan sedikit dengan survei internal kita kalau di internal (unggul) selisihnya 13 persen antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Tapi di sini (kalah), selisihnya tipis sekitar 2,5 persen,” katanya,”

Akan tetapi dirinya kemudian tak mempermasalahkan hal tersebut dan hanya menanggap survei yang dikeluarkan Rectoverso itu sebagai masukan dan bahan evaluasi bagi tim pemenangan Prabowo-Sandi agar mampu mendapat hasil maksmila di 17 April 2019 mendatang.

“Kalau di kita 13 persen untuk Pak Prabowo jadi tidak apa tinggal didiskusikan saja di tim pemenangan provinsi. Saya kira ini informasi berharga di sisa hari terahir bisa kita kebut untuk memastikan kemenangan Pak Prabowo di Jawa Barat,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)