Home > Gaya Hidup > Tips > Perempuan Gampang Stres, Berikut ini Beberapa Penyebabnya

Perempuan Gampang Stres, Berikut ini Beberapa Penyebabnya

Jakarta – Anda termasuk wanita yang gampang stres nggak? Beruntung jika kamu tipe wanita yang masih bisa mengendalikan diri dan emosi. Tapi tahukah kalau banyak penelitian yang menyebutkan bahwa wanita itu rentan stres dan efeknya bisa langsung berpengaruh pada tubuh dan pikirannya?

Permpuan Gampang Stres, Berikut ini Beberapa Penyebabnya

Perempuan rentan sekali terserang stres

Ada sejumlah masalah atau persoalan yang bisa membuat seorang wanita gampang stres. Sekalipun kamu mengaku kuat atau tidak apa-apa saat menghadapi masalah-masalah tersebut, kamu akan langsung merasakan beban yang berat dan stres.

Secara umum, wanita itu gampang stres kalau sudah menyangkut lima masalah ini.

Konflik dalam Hubungan
Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, lebih dari 70 persen wanita yang sedang dilanda masalah dalam hubungannya mengalami stres berat. Bahkan sebagian di antaranya mengalami rambut rontok dan haid tak teratur sebagai efek stres tersebut. Stres memang benar-benar berdampak pada tubuh, ya.

Masalah dengan Anak
Buat yang sudah menikah dan punya anak, penting sekali menjaga hubungan yang baik dengan anak. Karena jika ada masalah yang berhubungan dengan anak, seorang wanita bisa langsung stres. Menjalani sejumlah peran memang tak mudah bagi seorang wanita.

Pekerjaan Rumah Tangga yang Tak Ada Habisnya
Sekuat apapun seorang wanita kalau sudah dihadapkan pada pekerjaan rumah tangga yang nggak ada habisnya, dia bisa langsung stres. Apalagi jika tak memiliki jeda atau waktu istirahat, maka tekanan yang dirasakan bisa begitu berat.

Beban Kerja
Kerja keras itu boleh saja. Asal jangan sampai lupa untuk istirahat dan meluangkan waktu untuk rileks. 80 persen wanita bekerja yang menghabiskan waktu seharian di tempat kerja yang penuh tekanan sangat rentan mengalami stres berat dibandingkan yang lainnya.

Tak Tercukupinya Kebutuhan Nutrisi Tubuh
Kurangnya nutrisi yang diperoleh tubuh bisa memicu seorang wanita mengalami stres. Kalau kamu tak ingin gampang stres, selalu pastikan kebutuhan gizi dan nutrisimu terpenuhi. Cuma sayangnya kebanyakan wanita justru melampiaskan emosinya dengan mengonsumsi junk food saat sedang stres. Kondisi ini jelas akan memperburuk semuanya.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tidak Ingin Berjerawat ? Hindari Model Rambut Poni

Tidak Ingin Berjerawat ? Hindari Model Rambut Poni

Jakarta – Sebagai mahkota alami buat setiap orang, gaya rambut memang harus dibuat secakep dan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135