Home > Gaya Hidup > Tips > Tidur Siang Selama 30 Menit Mampu Meningkatkan Kebahagiaan Hidup

Tidur Siang Selama 30 Menit Mampu Meningkatkan Kebahagiaan Hidup

Jakarta – Hidup bahagia sering dianggap hanyalah jika memiliki banyak uang dan hidup mewah. Namun, rahasia hidup bahagia ternyata sangat sederhana.

Tidur Siang Selama 30 Menit Mampu Meningkatkan Kebahagiaan Hidup

Cukup dengan tidur kurang dari 30 menit di siang hari terbukti meningkatkan kebahagiaan kita. Hal tersebut dinyatakan oleh peneliti bernama Prof. Richard Wiseman dari University of Hertfordshire.

“Riset sebelumnya membuktikan bahwa tidur siang di bawah 30 menit membuat kita lebih fokus, produktif dan kreatif. Penelitian kami menemukan bahwa kita juga dapat menjadi lebih bahagia dengan tidur siang singkat,” jelasnya.

Hasil dari studi tersebut juga menemukan bahwa mereka yang tidur siang lebih lama kurang bahagia dibandingkan dengan yang tidak tidur siang sama sekali.

Studi yang dilakukan untuk Edinburgh International Science Festival yang melibatkan lebih dari 1.000 orang menghasilkan 66 persen pelaku tidur siang singkat (tidur kurang dari setengah jam) melaporkan perasaan bahagia dibandingkan dengan 56 persen pelaku tidur siang lama dan 60 persen yang tak pernah tidur siang.

Seseorag dengan tidur siang singkat memiliki angka kebahagiaan rata-rata 3,67 pada skala 5 poin. Sementara itu, yang bukan pelaku tidur siang ada di skala 3,52 dan pelaku tidur siang panjang berskala 3,44.

Penelitian tersebut juga membuktikan bahwa sebanyak 43 persen peserta berusia 18-30 tahun tidur lama di siang hari dibandingkan hanya 30 persen mereka yang berusia di atas 50 tahun. (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tanda-Tanda Seorang Karyawan Mengalami Tekanan Pekerjaan

Tanda-Tanda Seorang Karyawan Mengalami Tekanan Pekerjaan

Jakarta – Kecemasan dan khawatir yang berlebihan dapat muncul dari mana saja: keluarga, kantor, lingkungan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135