Bandung – Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto, yang menjadi tahanan karena terjerat kasus korupsi E-KTP dikabarkan kembali keluar dari tahanan untuk pelesiran. Lapas Sukamiskin langsung melakukan kroscek akan kabar tersebut.

Informasi beredar, Novantodidapati pergi ke daerah Padalarangan dan pergi ke toko bangunan pada Jumat (14/06/2019) siang. Dalam foto yang beredar di media sosial, Novanto tampak berpakaian kemeja lengan pendek,dengan topi hitam dan wajahnya ditutup masker.

Dalam foto itu, Novanto tampak bercengkrama dengan seorang wanita berjilbab yang tengah membawa tas berwarna merah.

Kalapas Sukamiskin Tejo Harwanto berdalih bahwa Novanto memang keluar siang tadi dengan tujuan berobat. ia beranggapan bahwa Novanto tengah melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Santosa, Bandung.

“Iya benar sedang melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RS Santosa Bandung,” kata Tejo saat dikonfirmasi.

Tejo menegaskan bahwa pemeriksaan kesehatan itu telah dikawal dengan ketat dari pihak petugas Lapas Sukamiskin dan kepolisian.

“Dengan pengawalan melekat petugas kepolisian dan petugas Lapas,” kata dia.

Disorti soal kabar Novanto pelesiran ke Padalarang, Tejo berdalih bahwa baru mendapatkan informasi tersebut. Pihaknya akan melakukan konfirmasi kepada petugas pengawalan guna mendapatkan informasi yang valid.

“Ini langsung dibuat berita acara pemeriksaan terkait info ini,” kata Tejo.

“Pasti akan kita tindak lanjuti dengan pemeriksaan kebenaran kejadian ini,” kata Tejo. (Hari-harianindo.com)