Jakarta – Ustaz Abdul Somad sedang menjadi pusat perhatian lantaran video ceramahnya yang menjawab pertanyaan terkait dengan salib. Gara-gara tersebarnya jawaban dalam video tersebut, sejumlah laporan kepada pihak kepolisian pun dilayangkannya untuk ustadz Abdul Somad alias UAS.

Ternyata, Ustaz Abdul Somad begitu dihormati oleh kalangan umat Kristen. Akun media sosial @KatolikG mengeluarkan pernyataan bahwa umat Kristen mengakui penceramah yang dikenal dengan nama UAS itu merupakan ustaz cerdas.

“Di kalangan teman-teman Kristiani, Ustaz Abdul Somad itu dipandang sebagai ustaz besar yang cerdas dan lucu,” tulis akun Katolik tersebut, Selasa malam 20 Agustus 2019.

Akun Katolik itu mengungkapkan bahwa umat Kristiani senang dengan ceramah Ustaz Abdul Somad lantaran mubalig asal Sumatera itu kerap membahas masalah sosial kehidupan bermasyarakat.

“Ustaz Abdul Somad sering berbicara tentang masalah kehidupan sosial dan bagaimana solusinya, sehingga banyak umat yang ikut menge-share dan menonton video ceramah beliau,” ungkap akun @KatolikG.

Untuk itu, akun Katolik ini tak merasa aneh jika menemukan umat Kristen saling me-mention ke sesama umat Kristiani lainnya pada video ceramah Ustaz Abdul Somad. (Hr-harianindo.com)