Kedutaan AS Berikan Peringatan Atas Aksi Teroris Somalia

18/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Kedutaan AS Berikan Peringatan Atas Aksi Teroris Somalia

Militan Somalia

Kampala – Aksi kelompok teroris Al Shebab, yang berasal dari Somalia, yang diduga melakukan aksi teror yang ada di Uganda diberikan peringatan. Dimana peringatan ini berasal dari Kedutaan Besar Amerika Serikat yang ada di Uganda.
Salah satu aksi dari Al Shebab adalah serangan yang telah dilakukan di Mal Westgate yang ada di Kenya beberapa bulan lalu. Dimana dalam aksinya, anggota Al Shebab telah menyusup ke dalam mal dan melakukan penembakan secara brutal ke beberapa pengunjung mall.

Seperti yang dilansir dari ABC News, Jumat (18/10/2013), berdasarkan pernyataan dari Kedutaan Besar AS di Uganda menyatakan bahwa saat ini AS masih akan terus mempelajari beberapa laporan atas serangan yang serupa seperti yang terjadi di Mal Westgate, Uganda.

Kejadian di Mal Westgate sendiri setidaknya telah menelan korban sekitar 60 orang yang tewas. Dimana kelompok teroris tersebut berhasil menguasai mall selama beberapa hari, namun pada akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh tentara Kenya.

Alasan Al Shebab sendiri melakukan penyerang di Mal Westgate dikarenakan mereka ingin melakukan pembalasan atas keberadaan dari pasukan Kenya yang ada di Somalia. Tentara Kenya sendiri telah diterjunkan di Somalia dengan alasan sebagai misi perdamaian PBB seperti dengan Kenya dan juga Uganda yang telah menyerahkan tentaranya ke Somalia.

Terkait peringatan yang telah dikeluarkan oleh pihak Kedutaan, dalam hal ini pemerintah AS enggan untuk berkomentar apapun. Karena intinya mereka ingin agar warga AS yang ada di luar negeri dapat berhati-hati. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me