Ada 510 Instansi Buka Lowongan CPNS 2014

8/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Ada 510 Instansi Buka Lowongan CPNS 2014Jakarta – Pemerintah di tahun 2014 ini kembali membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diperuntukkan bagi umum dan juga untuk honorer K-2. Untuk jalur umum dibuka sebanyak 65 ribu lowongan yang terdiri dari 510 instansi dengan rincian 439 berasal dari pemerintah daerah (pemda) dan 71 instansi pemerintah pusat (pempus).

Sampai tanggal 8 Agustus ini, pihak pemerintah masih memberikan waktu kepada instansi pusat maupun daerah agar dapat segera menyerahkan usulan formasinya. Sehingga jika masih ada yang belum menyerahkan hasil formasi akan ditinggal dalam proses seleksi CPNS 2014.

Baca juga:
CPNS 2014: Ini Loker Daftar Pemda Yang Ada di Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Barat, dan Jambi

Seperti yang dikutip dari situs KemenPAN-RB, Jumat (8/8/2014), Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tasdik Kinanto mengungkapkan bahwa jika nantinya memang tidak menyerahkan usulan formasi maka akan ada dua kemungkinan yaitu memang ada keterlambatan atau ditunda.

advertisement:

Memang sebenarnya jadwal atas penyerahan usulan formasi penerimaan CPNS berakhir pada 6 Agustus, namun dikarenakan masih banyak instansi yang belum menyerahkan usulan formasinya, maka diundur sampai Jumat, 8 Agustus 2014.

Sayangnya walaupun sudah diundur masih ada lima instansi yang telah mengirimkan surat ke pihak Kementerian PANRB. Dimana mereka menyatakan bahwa tidak siap melaksanakan seleksi CPNS pada tahun ini.

Memang ada beberapa penyebab atas dibatalkannya pelaksanaan seleksi CPNS, seperti adanya keterbatasan anggaran serta keinginan instansi untuk focus dalam penyelesaian atas penyaringan CPNS di tahun lalu.

Nantinya setelah penerimaan usulan formasi dilanjutkan dengan pendaftaran. Rencananya pendaftaran akan dimulai dari tanggal 10 Agustus sampai 24 Agustus 2014. Walaupun hanya dibuka selama dua minggu, namun pihak pemerintah memperkirakan waktu ini sudah cukup karena kartu kuning dan surat keterangan sehat dari dokter ditiadakan.

Selain itu pada tanggal 12 Agustus nanti, pihak pemerintah juga akan membuka simulasi tes CAT secara online. Dengan demikian maka masyarakat dapat mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan tes CPNS. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery