panselnas.menpan.go.id: Kabupaten Simeulue Buka Pendaftaran CPNS Mulai 10 September

advertisement:


5/09/2014

Panselnas.menpan.go.id: Kabupaten Simeulue Buka Pendaftaran CPNS Mulai 10 SeptemberSimeuleu – Mulai tanggal 10 September 2014, Kabupaten Simeulue sudah membuka pendaftaran untuk seleksi CPNS 2014. Dengan masa pendaftarannya selama 14 hari sehingga waktu pendaftaran akan berakhir pada tanggal 23 September 2014.

Dalam keterangan persnya, yang diterima oleh wartawan harianindo, Jumat (5/9/2014), Kabag Humas Pemkab Simeulue Abdul Karim membenarkan pembukaan untuk CPNS Kabupaten Simeulue dan akan dilaksanakan selama dua minggu.

Nantinya proses atas penetapan dan juga pelaksanaan tes akan dilaksanakan secara online. Dengan tempat pelaksanaan tes ada di SMK Negei 1 dan SMA Negeri 1 Kecamatan Simeulue Timur. Jika ternyata jumlah pesertanya membludak masih ada SMP Negeri 2 Simeulue Timur yang dialokasikan sebagai tempat pelaksanaan tes jika jumlah pesertanya mencapai 1.000 orang peserta.

Diungkapkan oleh Abdul Karim dan Kepala BKPP Kabupaten Simeulue, Jamirul Saleh bahwa jumlah formasi yang disediakan untuk CPNS 2014 ini sejumlah 78 orang. Dimana alokasi formasi ini diperuntukkan bagi tenaga pendidikan sejumlah 22 orang, untuk lulusan S1, tenaga Kesehatan sebanyak 17 orang, lulusan D III, D IV dan S1, serta yang terakhir adalah tenaga teknis sebanyak 39 orang, lulusan DIII, S1 dan SLTA.

Dari 78 kuota tersebut alokasi untuk lulusan SLTA adalah 6 orang, dengan umur serendah-rendahnya 18 tahun, dan maksimal 25 tahun serta memiliki sertifikat komputer. Untuk lulusan D III dan D IV, maksimal berusia 30 tahun, sedangkan lulusan S 1, umur maksimal adalah 35 tahun saat pendaftaran.

Baca juga:
regpanselnas.menpan.go.id Formasi CPNS 2014: Kemenpera Buka 44 Formasi CPNS

Walaupun saat ini waktu pendaftaran telah ditentukan, namun Humas dan BKPP Simeulue masih khawatir karena jaringan internet di wilayah tersebut sering down dan tentunya berimbas pada pelaksanaan tes CPNS. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery