Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Makanan yang Membantu Tidur Lebih Cepat dan Pulas

5 Makanan yang Membantu Tidur Lebih Cepat dan Pulas

Jakarta – Tidur selama tujuh hingga sembilan jam sangat disarankan bagi mereka yang ingin menjalani hidup sehat. Sayangnya, sebagian besar dari kita memiliki waktu tidur di bawah itu.

5 Makanan yang Membantu Tidur Lebih Cepat dan Pulas

Ceri

Padahal tidur yang teratur seperti waktu yang disarankan dapat memberikan dampak positif bagi tubuh seperti lebih merasa bahagia, mempertajam pikiran, meningkatkan sistem ketahanan tubuh, membantu untuk memiliki sikap positif tentang kehidupan, membuat kulit bersinar, menurunkan resiko tekanan darah tinggi, serta jantung.

Apabila Anda kesulitan memiliki tidur yang berkualitas, cobalah mengonsumsi makanan-makanan berikut ini seperti dilansir dari metrotvnews.com, Senin (20/2/2017):

1. Ceri
Ceri mengandung banyak melatonin, yakni senyawa kimia yang dapat membantu mengontrol jam internal tubuh (metabolisme).

Berdasarkan studi yang dilakukan Journal of Experimental Botany, makan ceri, khususnya yang terdapat pada roti tart beberapa jam sebelum tidur akan membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik.

Jika tidak ada ceri segar, Anda dapat memilih jus dan ceri kering atau ceri beku. Sedangkan menurut para ilmuwan dari perguruan tinggi di Pennsylvania dan Rochester, juga membenarkan bahwa minum secangkir jus ceri dua kali sehari dapat membantu untuk tidur lebih cepat.

2. Susu hangat
Minum segelas susu hangat dapat membantu Anda untuk tidur lebih cepat. Susu terdiri dari asam amino triptofan, prekursos serotonin kimia ptak.

riptofan serta seratonin membantu Anda untuk tidur lebih cepat pada malam hari. Susu juga merupakan sumber kalsium yang membantu memodulasi produksi melatonin.

3. Beras melati
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan American Journal of Clinical Nutrition, orang yang makan beras melati akan tertidur lebih cepat dibandingkan dengan yang makan nasi dari jenis beras lain.

Hal ini juga dapat meningkatkan produksi triptofan serta serotonin dalam darah, yang mendorong tubuh untuk tidur.

Baca juga: Manfaat Sarapan dengan Telur

4. Pisang
Pisang memiliki relaksan otot alami, magnesium, juga potasium yang membantu seseorang mengantuk. Buah ini juga merupakan sumber vitamin B6, yang dibutuhkan tubuh untuk merangsang hormon melatonin. Kandungan karbohidrat yang tinggi pada pisang juga membuat tubuh Anda mengantuk. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kenali Beberapa Gejala dan Sikap Penderita Mysophobia

Kenali Beberapa Gejala dan Sikap Penderita Mysophobia

Jakarta – Mysophobia adalah ketakutan berlebihan terkena kuman. Penderita bakal bersikap yang tidak biasa. Mereka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis