Home > Teknologi > AMD Ryzen 7 Mulai Beredar Di Pasaran Bulan Maret

AMD Ryzen 7 Mulai Beredar Di Pasaran Bulan Maret

Jakarta – Advanced Micro Device (AMD) merilis tiga tipe Ryzen 7 minggu lalu. Prosesor baru dengan arsitektur Zen ini dijanjikan memiliki kinerja mumpuni untuk game 3D, mengerjakan render gambar atau video, hingga overclocking.

AMD Ryzen 7 Mulai Beredar Di Pasaran Bulan Maret

Gambar Ilustrasi Launching AMD Ryzen

Bahkan dalam sebuah hasil uji benchmark yang dipamerkan CEO and President AMD Lisa Su, Ryzen 7 1800x sanggup mengalahkan prosesor Intel Core i7 6900k yang harga banderolnya di kisaran 1000 dollar AS atau Rp 13 juta.

Berapa harga masing-masing tipe Ryzen 7? Tiga tipe Ryzen 7, yakni 1800x, 1700x, dan 1700, dibanderol dengan harga  jauh lebih murah dibanding pesaingnya, Intel.

Bac Juga :  Tim Pembuat Berita Hoax Dikabarkan Mendapat Honor Hingga Rp 1 Milyar

Sebagaimana diumumkan di Ryzen Techdays, di San Francisco, Selasa (21/2/2017) lalu, AMD membanderol prosesor Ryzen 7 1800x seharga 499 dollar AS.

Sedangkan harga yang disarankan untuk peritel di Indonesia adalah Rp 6,9 juta.

Tipe di bawahnya, yakni AMD Ryzen 7 1700x dibanderol di kisaran harga 399 dollar AS. Harga retail yang disarankan di Indonesia mulai Rp 5,2 juta.

Sedangkan saudara bungsunya, yakni AMD Ryzen 7 1700 dibanderol di harga 329 dollar AS. Harga retail yang disarankan di Indonesia dalah Rp 4,4 juta.

AMD telah bekerja sama dengan berbagai peritel online dan offline di dunia untuk mulai membuka pemesanan Ryzen 7. Rencananya, prosesor ini akan mulai dijual dan dikirimkan ke para pemesan pada 2 Maret 2017 mendatang.

Sekadar diketahui, dalam workshop yang dilakukan di sela-sela Ryzen Tech Days, AMD menunjukkan bahwa overclocking bisa meningkatkan kecepatan prosesor 1800x hingga 5,1 GHz.

Namun perlu dicatat bahwa salah satu konfigurasi yang diterapkan untuk mencapai kecepatan tersebut adalah pemakaian nitrogen cair untuk mendinginkan suhu prosesor hingga -190 derajat celcius.

Belum diketahui berapa hasil yang bisa diperoleh jika pengguna melakukan overclocking hanya dengan dukungan pendingin berbasis udara atau air cooling.

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden Iran Hassan Rouhani Tegaskan Warga Palestina Harus Bersatu untuk Melawan Israel

Presiden Iran Hassan Rouhani Tegaskan Warga Palestina Harus Bersatu untuk Melawan Israel

Teheran – Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan tak ada pilihan bagi rakyat Palestina kecuali terus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 133