Home > Ragam Berita > Nasional > Wapres JK Berikan Pendapat Perbedaan Menegakkan Nahi Munkar dan Makar

Wapres JK Berikan Pendapat Perbedaan Menegakkan Nahi Munkar dan Makar

Jakarta – Wapres Jusuf Kalla (JK) terlihat hadir dalam acara perayaan Milad di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Rabu (22/2/2017) malam. Pada sambutannya di malam itu, JK mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tetap saling menjaga keberagaman dan toleransi umat beragama.

Wapres JK Berikan Pendapat Perbedaan Menegakkan Nahi Munkar dan Makar

Jusuf Kalla

Sang Wapres juga tak lupa mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya perbedaan antara nahi munkar (melawan kemungkaran) dengan aksi makar.

“Harus bedakan nahi munkar dan makar. Itu beda dan harus dibedain. Kalau nahi munkar kita terima, kalau makar tidak bisa diterima,” kata JK.

JK juga mengingatkan kepada masyarakat soal penggunaan masjid yang seharusnya menjadi media pendidikan yang baik ke masyarakat, bukan untuk berbuat makar. JK juga memberi penjelasan bahwa kedua perbuatan tersebut sangat bertentangan. Agama, sebut JK, bahkan melarang perbuatan makar atau tindakan menggulingkan pemerintahan.

Baca juga: Resmikan RPTRA Kebagusan, Ahok Dibuat Tertawa Terbahak-bahak

“Kalau mengkritik pejabat korup, nahi munkar itu. Kalau menggulingkan sesuatu (pemerintahan yang konstitusional) itu makar,” jelas JK. “Kalau masjid itu nahi munkar, jangan makar.” (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Sindir Program Ahok-Djarot Hanya Untuk Orang Berduit

Sandiaga Sindir Program Ahok-Djarot Hanya Untuk Orang Berduit

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno, menyatakan jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis