Home > Ragam Berita > Nasional > Dana Kampanye Minim, Sandiaga Berharap Bantuan Prabowo

Dana Kampanye Minim, Sandiaga Berharap Bantuan Prabowo

Jakarta – Paslon DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mulai mengencangkan ikat pinggang untuk menghadapi Pilgub DKI putaran II, untuk menghadapi petahana Basuki T Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat. Keduanya mengaku dananya mulai menipis dan tengah memutar otak untuk tetap lancar menghadapi persaingan.

Dana Kampanye Minim, Sandiaga Berharap Bantuan Prabowo

Anies-Sandi dan Prabowo

Salah satu jalan yang ditempuh adalah meminta dana dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Permintaan itu langsung dilakukan Sandiaga bersama pimpinan Partai Gerindra dengan mengunjungi Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat kemarin.

Sandiaga lantas menangkap sinyal akan ada bantuan penggalangan dana kampanye dilakukan Prabowo. Menurutnya, hal itu bukanlah hal pertama dilakukan Prabowo. Sebelumnya Prabowo pernah melakukan hal serupa pada Pilpres 2014.

“Target belum dihitung tapi saya lempar konsepnya. Belum ada (uang dari kantong Prabowo) kalau ada Alhamdulillah,” ujar Sandiaga usai bertemu Prabowo.

Keluhan masalah dana sebenarnya sudah dikeluhkan Sandiaga. Bahkan dia meminta para timnya berhemat dalam menghadapi putaran II ini. Itu dilakukan lantaran Sandiaga mengaku tak disokong dana konglomerat sehingga harus menekan pengeluaran selama kampanye berlangsung.

“Saya memberikan challenge kepada tim kalau bisa kita tekan serendah mungkin karena sumber daya kita paling terbatas dan tidak didukung konglomerat jadi kita harus menghemat sehemat mungkin,” ujar Sandiaga ketika di Posko Pemenangan Anies Sandi Rabu (8/3/2017).

Sandiaga bercerita, selama kampanye ke warga selalu dilakukan berbagai penghematan. Semisal tak menggunakan panggung saat menyampaikan orasi politik. Terkadang dia naik ke atas kursi sebagai pengganti panggung agar warga yang datang bisa melihatnya dengan jelas.

Tak berhenti sampai di situ, Sandiaga juga meminta Prabowo kembali turun gunung buat melakukan kampanye. Dia meminta Prabowo menemui warga berada di bilangan Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Permintaan itu diduga lantaran dua wilayah tersebut masih basis terkuat kubu Ahok-Djarot.

Baca juga: Relawan Anies-Sandi : “Ahok Yang Terbelit Kasus Korupsi, Tiba-tiba Disebut ‎Bersih ?”

“Kita mengevaluasi empat hari kampanye isu-isu apa yang ada di masyarakat. Saya juga melaporkan strategi untuk turun di daerah-daerah yang merasakan kemarin kurang sentuhan,” tukasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Ketua DPR Imbau Agus Rahardjo Segera Mundur dari Jabatan

Wakil Ketua DPR Imbau Agus Rahardjo Segera Mundur dari Jabatan

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendesak agar Ketua KPK Agus Rahardjo mundur dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis