Jakarta – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto tidak mempermasalahan adanya rencana aksi 313 yang akan digelar pada Jumat (31/3/2017) besok asal dilakukan dengan tertib dan tidak melanggar ketentuan yang telah berlaku.

Wiranto Tak Mempermasalahkan Aksi 313

“Pada saat izin diberikan dan kemudian demo dilaksanakan dengan tertib dan mematuhi aturan itu, ya enggak ada masalah. Toh sehari-hari kita ada demonstrasi,” kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Namun demikian, Wiranto mengingatkan agar peserta aksi tidak menggangu kepentingan orang lain, apalagi menakut-nakuti.

“Demo yang menakuti rakyat membuat khawatir tentu merugikan kita, merugikan masyarakat juga. Masyarakat tenang jangan ikut ikutan, sebab (demo) ini sudah jelas sasarannya bagaimana. Biar ditampung oleh lembaga yang memang didemo,” ucap Wiranto.

Seperti diketahui, Forum Umat Islam (FUI) dan beberapa ormas Islam lainnya akan melakukan aksi 313 di depan Istana Negara setelah usai shalat Jumat untuk meminta Presiden Joko Widodo memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut koordinator aksi dari Forum Umat Islam (FUI) Bernard Abdul Jabbar menjamin aksi 313 akan dilakukan dengan tertib dan damai.

“Kami sudah sampaikan ke Polda, aksi ini aksi damai, selama ini kan FUI aksi enggak ada rusuh, (enggak) merugikan masyaralat lain. Macet atau apa pasti terjadi mau ratusan atau ribuan orang. Enggak demo juga macet, jadi enggak mengganggu ketertiban umum lah,” kata Bernard, Rabu siang.
(samsul arifin – harianindo.com)