Home > Ragam Berita > Nasional > Anies-Sandi Merasa Kurang Nyaman Dengan Format Acara Debat di Kompas TV

Anies-Sandi Merasa Kurang Nyaman Dengan Format Acara Debat di Kompas TV

Jakarta – Pasangan calon (Paslon) Anies Baswedan-Sandiaha Uno tidak jadi hadir dalam debat yang digelar KompasTV tadi malam, Minggu (2/3/2017).

Anies-Sandi Merasa Kurang Nyaman Dengan Format Acara Debat di Kompas TV

Anies-Sandi

Permasalahannya, permintaan agar penyelenggara mengubah format debat tidak digubris penyelenggara. Paslon Anies-Sandi pun batal hadir dalam acara yang dipandu Rosiana Silalahi tersebut.

Kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjelaskan bahwa format debat yang menghadirkan pendukung dan menggunakan yel-yel akan menambah suasana di masyarakat bertambah panas.

“Memang saya yang minta, debat-debat ini memicu lebih banyak mudaratnya dari segi di bawah (masyarakat) itu tambah panas gitu,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengutarakan jika dirinya telah hadir di debat sebanyak tujuh kali. Format debat yang menghadirkan pendukung, menggunakan yel-yel, dan saling menjelek-jelekkan, kata Sandiaga tidak akan mendidik masyarakat.

“Debat yang model seperti itu bukan budaya Indonesia, saling menjelek-jelekkan, Pak Anies lagi bicara diganggu-ganggu oleh pendukung pihak lain, saling sahut menyahut. Menurut saya itu akan memicu tambah panasnya di bawah,” ungkapnya kepada awak media.

Sandi menjelaskan apabila pihaknya menghendaki adanya format debat yang lebih santai dan sesuai dengan nilai luhur bangsa Indonesia. Salah satunya debat digelar dengan format talkshow dan duduk di sofa.

“Jadi kita adu gagasan tanpa harus adu yel yel, tanpa harus adu siapa yang lebih besar pendukungnya, siapa yang suaranya lebih keras,” tambah Sandiaga.

Keinginan tersebut telah disampaikan konsultan politik Anies – Sandi, yakni Eep Saifullah Fatah ke pihak stasiun televisi penyelenggara debat. Tapi, permintaan itu tidak digubris dan akhirnya paslon Anies-Sandi tak hadir.

Baca juga: Pria di Babel Habiskan Uang Rp 100 Juta Hasil Nyolong Untuk Main Dengan PSK

“Jadi itu yang saya pesankan ke pak konsultan, pak Eep, tolong disampaikan ini,” tukasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benarkah Zakir Naik Berstatus Buron di Negaranya Sendiri ?

Panitia di Bekasi Mengundang 1000 Warga Non Muslim Hadiri Ceramah Zakir Naik

Jakarta – Arif Fatwaddin selaku Sekretaris Panitia Pelaksana Zakir Naik Indonesia Visit 2017, menyatakan jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis