Home > Ragam Berita > Jamaah Ansharu Syariah Sweeping Mall Dan Toko Di Malang Jelang Natal

Jamaah Ansharu Syariah Sweeping Mall Dan Toko Di Malang Jelang Natal

Malang – Menjelang Natal yang akan jatuh pada tanggal 25 Desember nanti, salah satu organisasi islam di kota Malang, Jamaah Ansharu Syariah (JAS), akan melakukan sweeping ke mall dan toko di kota Malang.

Qoid Hisbah Jamaah Ansharu Syariah (JAS), Eko Cahyono mengatakan, selain memasang spanduk mengharamkan “Selamat Natal”, pihaknya juga membagi-bagikan brosur. Khususnya ke toko-toko yang memiliki karyawan atau karyawati muslim. Dalam brosur tersebut adalah menghimbau agar pemilik toko tidak memaksa pegawainya mengenakan atribut Natal.

Bahkan, dua mall besar yang merupakan pusat perbelanjaan di kota Malang itu juga tidak lepas dari brosur JAS. Dua mall tersebut juga mendapatkan surat himbauan agar tidak terlalu berlebihan memasang atribut Natal.

“Mayoritas masyarakat Malang Muslim. Kalau Idul Fitri saja hiasannya kecil-kecil. Masa Natal hiasannya begitu besar,” ucap Eko saat diwawancarai, Jumat (18/12/2015).

Eko menambahkan, JAS akan melakukan sweeping ke mall dan toko yang sudah menerima brosur dan surat edaran. Razia akan dilakukan pada tanggal 24 dan 25 Desember. Sweeping juga akan dilakukan bersama sejumlah eleman organisasi muslim lainnya. Antara lain Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Majelis Umala Indonesia (MUI) Malang.

“Kami sudah menghimbau agar tidak ada pemaksaan pada karyawan muslim,” pungkasnya.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Ingin Pribumi Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Anies Ingin Pribumi Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Jakarta – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo ...