Home > Ragam Berita > Pesantren Pembinaan Mualaf Bimbing Seorang Pemuda Ke Pangkuan Islam

Pesantren Pembinaan Mualaf Bimbing Seorang Pemuda Ke Pangkuan Islam

Jakarta – Salah satu pesantren pembinaan mualaf, Yaysan Annaba Center Indonesia (YACI) pada beberapa hari kemarin telah mensyahadatkan salah seorang pemuda untuk dapat kembali memeluk agama islam.

Pemuda itu bernama Effendi dan berumur 30 tahun. Seperti saat dihubungi tim Harianindo, Senin (4/1/2016), Effendi mengatakan bahwa selama lima tahu nterakhir ini dirinya mengalami kebingungan dan sudah tak menjalankan ibadah agama selama lima tahun ini.

Hal tersebut terjadi karena Effendi merasakan kebingungan denga agama yang dia anut dan tidak bisa menimbyulkan ketentraman dalam jiwanya. Oleh karena itu, hal inilah yang kahirnya membuat Effendy untuk memantapkan diri masuk ke agama Islam.

Dewasa ini memang seorang yang menjadi mualaf banyak terjadi, tak hanya di negara yang bermayoriskan islam, tetapi di berbagai negara di dunia. Di saat dunia islam digoncang akibat isu negatif tentang terorisme ataupun kekerasan, namun pada kenyataannya semaki banyak orang yang berusaha menjadi mualaf dan masuk ke agama islam bila dibandingkan dengan lainnya. Indonesia sendiri merupakan negara yang didominasi dengan agama islam namun memiliki latar belakang budaya suku dan bahasa yang beragam. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

14 Partai Dinilai Memenuhi Syarat Kelengkapan Pemilu 2019, Ini Daftarnya

14 Partai Dinilai Memenuhi Syarat Kelengkapan Pemilu 2019, Ini Daftarnya

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menutup periode pendaftaran dan perbaikan dokumen kelengkapan ...