Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Wajib Tahu, Banyak Konsumsi Cabai Bisa Menyebabkan Sering Buang Air Kecil

Wajib Tahu, Banyak Konsumsi Cabai Bisa Menyebabkan Sering Buang Air Kecil

Jakarta – Jika Anda adalah seorang pecinta kuliner pedas, pasti pernah merasakan sensasi ‘unik’ saat buang air kecil ataupun buang air besar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (6/1/2016), saat mengeluarkan urin setelah mengkonsumsi makanan yang sangat pedas, salah satu efeknya adalah Anda mungkin akan mengalami sensasi terbakar. Penyebabnya tak lain karena kandungan capsaicin yang banyak terdapat dalam cabai.

Kandungan capsaicin ini dapat memicu reaksi langsung ketika bertemu dengan membran mukrosa dalam tubuh. Selain itu, pecinta makanan pedas biasanya juga mengeluarkan urin yang baunya sangat pesing. Pasalnya, kandungan capsaicin juga tidak bisa terpecah menjadi bagian-bagian tertentu di dalam sistem pencernaan.


Baca juga:

Awas, Inilah Dampak Buruk Bagi Yang Gemar Nonton Film Esek-esek

Penelitian, Ngerumpi Ternyata Memberikan Dampak Panjang Umur

Sensasi ‘unik’ yang terakhir adalah Anda akan makin sering buang air kecil. Tidak percaya? Cobalah untuk mengkonsumsi makanan-makanan pedas. Tapi perlu diingat, makanan pedas yang dimaksud adalah yang menggunakan cabai ya, bukan pedas karena merica. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Batuk Jangan Ditahan

Batuk Jangan Ditahan

Jakarta – Walaupun tidak sedikit jenis batuk ternyata berbahaya, tidak semua orang memiliki kesadaran untuk ...