Home > Ragam Berita > Nasional > Popularitas Ridwan Kamil Melonjak Usai Disebut Sebagai Pesaing Utama Ahok Di Pilgub 2017

Popularitas Ridwan Kamil Melonjak Usai Disebut Sebagai Pesaing Utama Ahok Di Pilgub 2017

Bandung – Nama Ridwan Kamil, Walikota Bandung, belakangan disebut akan menjadi calon pesaing Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017.

Popularitas Ridwan Kamil Melonjak Usai Disebut Sebagai Pesaing Utama Ahok Di Pilgub 2017

Nama sosok yang akrab disapa dengan panggilan Kang Emil ini pun semakin sering disebut di media.

Country Manager PT Isentia Jakarta, Lie Luciana Budiman, menyatakan jika Ridwan Kamil bisa menjadi salah satu tokoh penantang potensial Ahok yang dapat memberikan perlawanan sengit. Lie berpegangan pada tingkat popularitas Kang Emil di media.

“(Ia) Muda, profesional, tidak pandang bulu, memiliki gaya yang ‘sebelas–dua belas’ dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama saat ini, Ridwan Kamil merupakan salah satu tokoh dari kalangan pemerintah yang cukup populer di mata masyarakat Indonesia, khususnya di daerah Kota Bandung,” kata Lie (Selasa, 19/1/2016).

Lie kemudian mengungkapkan jika data yang dirangkum Isentia dari tanggal 1 Januari 2016 hingga 15 Januari 2016 menemukan sebanyak 1122 artikel yang membahas tentang Ridwan Kamil. Diantarnya terdiri dari 187 di artikel koran, 6 pemberitaan di artikel majalah, dan sisanya sebanyak 929 artikel pada media online.

“Pemberitaan online menjadi sebuah jalan mulus baik bagi media untuk mengisi keingintahuan publik akan sepak terjang tokoh idolanya maupun kesempatan bagi sang tokoh untuk menjaring dukungan dari warganya,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...