Bandung – Bisnis prostitusi di Bandung sudah mencapai taraf yang sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, usia perempuan yang bisa “dipanggil” tersebut sudah semakin muda saja. Salah satunya, dikabarkan ada seorang perempuan panggilan yang masih duduk di kelas 6 SD, alias berumur 12 tahun.
Miris, di Bandung Ditemukan PSK yang Masih Berusia 12 Tahun
“Ramadhan lalu kami bertemu dengan Kapolres, lalu ia menceritakan tentang anak kelas VI SD yang jadi Ayla panggilan tersebut,” tutur Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Netty Prasetiyani Heryawan, kepada wartawan di Gedung Sate, Bandung, Kamis (23/7/2015).

Netty memaparkan bahwa anak tersebut sudah cukup lama berkecimpung di dunia esek-esek. Bahkan, anak yang diketahui bernama Ayla itu sudah terlibat dalam suatu sistem yang tertata rapi, seperti memiliki ojek langganan dan nomor ponsel khusus yang digunakan untuk berkontak dengan pelanggannya.

“Bahkan di luar jam melayani pelanggannya, dia melayani tukang ojeknya,” tambah Netty, sebagaimana dilansir dari Tribunnews, Rabu (10/2/2016).

Untungnya, bocah 12 tahun itu saat ini sudah berada di dalam perlindungan P2TP2A. Sebab, sang ibu yang akhirnya mengetahui kelakuan putrinya itu sudah menyerahkan kepada P2TP2A untuk mendidiknya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)