Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Kesal Tak Dapatkan Wajah Pelaku Pembuang Kulit Kabel

Ahok Kesal Tak Dapatkan Wajah Pelaku Pembuang Kulit Kabel

Jakarta – Beberapa waktu lalu, penyebab tergenangnya air di Jakarta terkuak. Ternyata, ada bungkus kabel yang dibenamkan di selokan jalan kawasan ring 1. Nah, dampaknya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kini pusing mencari tahu pelaku aksi tersebut.

Ahok Kesal Tak Dapatkan Wajah Pelaku Pembuang Kulit Kabel

Menurut dia, sabotase tersebut tidak dapat teridentifikasi kamera pengawas yang berfungsi secara baik. Sebab, tidak ada rekaman yang merekam aksi pembuangan bungkus kabel tersebut.

”Saya dimarahi Dinas Kominfo (Informasi, Komunikasi, dan Kehumasan). Saya mau CCTV merekam minimal tiga hari. Itu harus kita simpan,” ujar Ahok pada Kamis (3/3/2016).

Selain itu, CCTV kualitas bagus diharapkan dipasang di jalan-jalan protokol. Termasuk kawasan ring 1. ”Jadi, semua aktivitas di sana dapat terekam, termasuk pelat nomor mobil kamu. Mau kemana pun saya bisa ikutin. Saya mau CCTV sekelas itu,” terang Ahok.

Ahok menjelaskan, pengangkutan sampah kulit kabel ke permukaan terus dilaksanakan hingga hari ini. Hasilnya, 17 truk dikerahkan untuk mengangkut sampah sabotase tersebut.

”Kabelnya terkelupas. Orang pasang kabel pun tidak sebanyak itu. Kalau menuduh, dia masukinnya kapan? Tengah malam diam-diam masukin, saya juga enggak tahu. Makanya, saya enggak bisa jawab,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

MA Potong Masa Hukuman Gayus Tambunan 2 Tahun

MA Potong Masa Hukuman Gayus Tambunan 2 Tahun

Jakarta – Mahkamah Agung (MA) memangkas masa hukuman Gayus Tambunan dari total 31 tahun menjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis