Home > Teknologi > Sains > Simak, Video Tutorial Cara Membuat AC Dari Botol Bekas

Simak, Video Tutorial Cara Membuat AC Dari Botol Bekas

Dhaka – Mentari memaparkan sinarnya di bumi ini. Tampaknya, kian lama kian menimbulkan panas yang luar biasa. Karena itu, beberapa orang tidak bisa bertahan tanpa air conditioner (AC).

Simak, Video Tutorial Cara Membuat AC Dari Botol Bekas

Hal tersebut pun dirasakan Bangladesh. Itu adalah negara di Asia Selatan yang selalu mendapat cuaca panas hingga 45 derajat celcius. Sayangnya, penduduk di sana berekonomi rendah. Mereka pun tidak mampu membeli AC.

Sekitar 28 ribu orang kini tinggal di gubuk kecil tanpa aliran listrik. Karena itu, memakai kipas angin pun sangat kecil kemungkinannya.

Namun, ada cara sederhana untuk membuat cuaca jadi sejuk. Berdasar pantauan Harian Indo pada Minggu (15/5/2016), medua sosial Bang-Lish Bhaichainchain mengungkapkan pembuatan alat pendingin udara alami.

Pertama, siapkan botol plastik bekas air mineral dan papan. Lebarnya sesuai kebutuhan. Potong botol tersebuy di tengah, ambil bagian atas. Lalu, bagian paling atas dimasukkan ke dalam papan yang sudah telah dilubangi.

Nah, angin yang masuk melalui di tengah botol bakal diempaskan melalui tutup botol dengan tekanan yang lebih keras. Akibatnya, angin bakal membikin suhu ruangan menjadi sejuk.

Anda penasaran? Simak Video berikut ini

(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Badai Bisa Terjadi ? Simak Jawabannya Disini

Mengapa Badai Bisa Terjadi ? Simak Jawabannya Disini

Jakarta – Siapa yang tak ngeri saat angin dewa datang tiba-tiba. Ya, sebutan angin dewa ...