Home > Ragam Berita > Internasional > ISIS Menebar Teror Jelang Ramadhan

ISIS Menebar Teror Jelang Ramadhan

Tunis – Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memberikan ancaman lewat pesan elektronik ke sejumlah media. Mereka menyebutkan jika pada bulan Ramadhan akan terjadi berbagai kejadian yang mengejutkan dan mengerikan.

ISIS Menebar Teror Jelang Ramadhan

Seorang juru bicara organisasi pembunuh itu dalam sebuah pernyataan mengatakan mereka akan meraih hadiah sepuluh kali lipat kenikmatan di surga bila berhasil menghabisi kaum kafir selama Ramadhan.

“Serangan di Tunisia itu dilakukan setahun sejak ISIS mengumumkan akan mendirikan kekhalifahan (kepemimpinan) Islam,” Daily Mail melaporkan (Kamis, 26/5/2016).

Serangan teror ISIS juga digencarkan saat ISIS merasa tertekan dan kalah dalam peperangan di kawasan Suriah, Irak, dan hampir di seluruh wilayah Libya. Hal itu menjadi pendorong kelompok radikal ini melakukan pukulan balik dan melancarkan serangan teror di sejumlah momentum.

“Kami akan melancarkan serangan terhadap Barat,” kata Abu Muhammad al-Adnani, juru bicara ISIS, pada sebuah kesempatan, Juni tahun lalu. Dia menambahkan, “Allah akan meningkatkan pahala mati syahid bagi pelaku serangan terhadap kaum kafir di saat Ramadhan.” (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Madrid – Hingga pukul 10.00 waktu setempat (15.00 WIB), Presiden Catalonia Carles Puigdemont tetap tidak ...