Home > Ragam Berita > Nasional > Ingin Kalahkan ‘Thanos’, Jokowi Ternyata Diam-Diam Bangun ‘Markas Avengers’ di Papua

Ingin Kalahkan ‘Thanos’, Jokowi Ternyata Diam-Diam Bangun ‘Markas Avengers’ di Papua

Jakarta – Setelah dunia internasional dihebohkan dengan isi pidato Presiden Jokowi di acara World Economic Forum di Vietnam, pekan lalu, soal ‘Thanos’ dan ‘Avengers’, ternyata tantangan Jokowi untuk mengalahkan Thanos bukan isapan jempol belaka.

Ingin Kalahkan ‘Thanos’, Jokowi Ternyata Diam-Diam Bangun ‘Markas Avengers’ di Papua

Presiden Jokowi ternyata benar-benar akan mewujudkannya dengan membangun ‘Markas Avengers’ yang terletak di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Bangunan yang sekilas mirip dengan logo Avengers ini sebenarnya adalah Kapsul Waktu yang akan diisi dengan harapan dan mimpi anak-anak Indonesia akan Indonesia 70 tahun mendatang. Harapan dan mimpi itu akan dibawa secara estafet mulai dari Aceh, hingga berakhir di Kabupaten Merauke, Papua.

Menurut catatan Kementerian PUPR, pembangunan ‘Markas Avengers’ ini dimulai sejak tahun 2016 dan akan diselesaikan dalam beberapa tahap.

Monumen Kapsul Waktu ini akan menjadi landmark baru di Kabupaten Papua, yang dapat dilihat dari pesawat saat akan mendarat di Bandara Mopah.

Masyarakat yang melihatnya akan langsung teringat dengan logo huruf ‘A’ yang ada di Menara Tony Stark, markas para Avengers.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135