Home > Ragam Berita > Nasional > Miris, Foto Musibah Banjir Yang Menggenang Bandung Selatan

Miris, Foto Musibah Banjir Yang Menggenang Bandung Selatan

Bandung – Banjir kembali melanda di kawasan Baleendah dan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Banjir tersebut disebabkan luapan Sungai Citarum. Akibatnya, aktivitas perekonomian warga pun terganggu. Terutama para perdagangan.

Miris, Foto Musibah Banjir Yang Menggenang Bandung Selatan

”Terpaksa kami tidak berjualan, banjir setinggi pinggang, masuk ke kios,” kata Marwan, pedagang di kawasan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, pada Rabu (8/06/2016).

Genangan tersebut mencapai ketinnggian satu meter. Terutama di dekat Jembatan Dayeuhkolot. Ratusan toko dan kios pasar di sana pun harus ditutup karena tergenang. Bahkan, beberapa barang pedagang terendam banjir.

”Kami berharap hujan tidak turun hari ini,” kata salah soerang pedagang.

Jalan Raya Baleendah-Dayeuhkolot terputus, bahkan di depan pertokoan Dayeuhkolot hanya bisa dilintasi oleh delman karena ketinggian hampir setinggi semeter.

Selain mengakibatkan aktivitas perdagangan di kawasan itu terhenti akibat tergenang banjir, arus transportasi dan distribusi barang juga terganggu akibat kemacetan total di kawasan Baleendah dan Dayeuhkolot.

Jalan Baleendah-Dayeuhkolot terputus di depan SPBU, sehingga arus lalu lintas dialihkan ke jalur Jalan Bojongsoang yang juga terendam banjir setinggi 50 centimeter.

Akibatnya kemacetan terjadi di jalur itu, bahkan sejumlah pengendara terpaksa harus balik arah untuk menghindari kemacetan itu. Sejumlah warga sudah mulai mengungsi ke lokasi yang bebas banjir. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Terjadi Kecelakaan, Anggota DPR Minta PT KAI Mendata Ulang Lintasan Tanpa Palang

Sering Terjadi Kecelakaan, Anggota DPR Minta PT KAI Mendata Ulang Lintasan Tanpa Palang

Jakarta – Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) diminta untuk mendata ulang seluruh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis