Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Judul-judul Artikel di Media Asing Yang Soroti Demo 4 November

Inilah Judul-judul Artikel di Media Asing Yang Soroti Demo 4 November

Jakarta – Ratusan ribu umat islam dari berbagai daerah melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta pada (4/11/2016). Aks unjuk rasa tersebut tak luput mendapat sorotan dari media asing. Seperti contohnya CNN, yang sudah sejak pagi mengabarkan kedatangan para partisipan demo 4 November ke Masjid Istiqlal sebagai titik awal aksi long march. CNN juga menyitir berbagai media lokal Indonesia dalam pemberitaannya.

Inilah Judul-judul Artikel di Media Asing Yang Soroti Demo 4 November

Bahkan media asing, BBC, Jumat (4/11/2016) turut memotret aksi tersebutdalam pemberitaan mereka. Media asal Inggris itu menurunkan laporan tentang pengerahan sekira 20 ribu pasukan TNI dan Polri untuk menjaga keamanan selama aksi damai tersebut. Begitu juga laporan media Inggris, International Business Times. Reuters, juga turut menurunkan pemberitaan tentang gelombang pengunjuk rasa yang turut serta dalam demo 4 November.

Baca Juga : Mantan Vokalis Band : “Tangkap Ahok Lalu Penjarakan”

Tegangnya Atmosfer yang terjadi di Ibu Kota membuat beberapa perusahaan meliburkan para pekerjanya, pusat bisnis membatasi akses hingga berbagai kedutaan besar negara asing menyerukan peringatan bagi warganya. Berita Reuters ini dikutip juga oleh portal berita Malaysia, New Strait Times Online.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Proyek MRT Terkendala Lahan, Anies Perintahkan Wali Kota Jaksel Segera Eksekusi

Proyek MRT Terkendala Lahan, Anies Perintahkan Wali Kota Jaksel Segera Eksekusi

Jakarta – Terkendalanya proyek pembangunan stasiun mass rapid transit (MRT) karena masalah pembebasan lahan membuat ...