Home > Ragam Berita > Nasional > Tito Karnavian Terima Informasi Ada Demo Lanjutan Pada 25 November

Tito Karnavian Terima Informasi Ada Demo Lanjutan Pada 25 November

Jakarta – Belum selesai polisi memproses kasus dugaan penistaan agama yang ditujukan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pihak kepolisian telah menerima informasi bahwa akan ada aksi lanjutan pada 25 November mendatang.

Tito Karnavian Terima Informasi Ada Demo Lanjutan Pada 25 November

“Sudah ada informasi itu,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Kapolri memastikan bila aksi tersebut memang jadi dilaksanakan maka pihaknya mengupayakan agar aksi nantinya akan berlangsung tertib dan aman.

“Kami akan antisipasi,” ucap Kapolri.

Namun demikian, hingga kini belum ada permintaan ijin dan pengamanan terkait rencana aksi lanjutan pada 25 November tersebut.

“Biasanya beberapa hari (sebelum aksi). Undang-undang kan menyatakan, dua hari sebelumnya,” kata Tito.

Seperti diketahui, puluhan ribu umat Islam tutun ke jalan pada 4 November lalu untuk menyuarakan agar Ahok segera diproses hukum dan ditangkap terkait pernyataannya yang menyinggung Surat Al Maidah 51 saat berpidato di depan masyarakat di Kepulauan Seribu pada September 2016 lalu.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Dinilai Terlalu Banyak Pencitraan di Awal Kepemimpinannya

Anies-Sandi Dinilai Terlalu Banyak Pencitraan di Awal Kepemimpinannya

Jakarta – Mahyudin selaku Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat terang-terangan mengkritik Anies Baswedan dan Sandiaga ...