Home > Ragam Berita > Nasional > Banjir Masih Merendam Rumah dan Jalan Protokol di Jatinangor

Banjir Masih Merendam Rumah dan Jalan Protokol di Jatinangor

Bandung – Banjir menggenangi rumah penduduk dan jalan protokol di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat, setelah hujan deras mengguyur wilayah itu.

Banjir Masih Merendam Rumah dan Jalan Protokol di Jatinangor

Sekretaris Camat Jatinangor, Dase Suheryana mengatakan, ada empat desa yang diterjang bencana banjir yakni Desa Cipacing, Cikeruh, Sayang dan Mekargalih. “Banjir juga sempat merendam beberapa titik Jalan Raya Jatinangor, bahkan masuk ke dalam halamam (kantor) kecamatan,” katanya.

Dia menuturkan, banjir yang melanda sejumlah daerah Kecamatan Jatingangor itu disebabkan luapan dari drainase yang tidak berfungsi optimal.

Menurut dia, sejumlah drainase di sepanjang Jalan Raya Jatinangor sudah mengalami sedimentasi sehingga perlu adanya perbaikan agar tidak banjir. “Air dari Sungai Cikeruh dan limpasan dari pegunungan Manglayang tidak tertampung di solokan, sementara solokan di wilayah Kabupaten Bandung sudah menyempit,” katanya.

Berita Bola : Dua Prajurit TNI-AD Ini Tewas tenggelam

Seorang warga Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kiki Andriana mengatakan, beberapa rumah warga tergenang air luapan Sungai Cikeruh dan solokan. “Jalan Raya Jatinangor di depan Hotel Puri Khatulistiwa juga banjir, padahal selama ini belum pernah terjadi banjir,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sejumlah Massa Pembela Ahli Sunnah Hentikan Kebaktian Natal di Bandung

Sejumlah Massa Pembela Ahli Sunnah Hentikan Kebaktian Natal di Bandung

Bandung – Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal Bandung 2016 yang diadakan di Sasana Budaya Ganesha ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis