Home > Ragam Berita > Nasional > Banjir Masih Merendam Rumah dan Jalan Protokol di Jatinangor

Banjir Masih Merendam Rumah dan Jalan Protokol di Jatinangor

Bandung – Banjir menggenangi rumah penduduk dan jalan protokol di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat, setelah hujan deras mengguyur wilayah itu.

Banjir Masih Merendam Rumah dan Jalan Protokol di Jatinangor

Sekretaris Camat Jatinangor, Dase Suheryana mengatakan, ada empat desa yang diterjang bencana banjir yakni Desa Cipacing, Cikeruh, Sayang dan Mekargalih. “Banjir juga sempat merendam beberapa titik Jalan Raya Jatinangor, bahkan masuk ke dalam halamam (kantor) kecamatan,” katanya.

Dia menuturkan, banjir yang melanda sejumlah daerah Kecamatan Jatingangor itu disebabkan luapan dari drainase yang tidak berfungsi optimal.

Menurut dia, sejumlah drainase di sepanjang Jalan Raya Jatinangor sudah mengalami sedimentasi sehingga perlu adanya perbaikan agar tidak banjir. “Air dari Sungai Cikeruh dan limpasan dari pegunungan Manglayang tidak tertampung di solokan, sementara solokan di wilayah Kabupaten Bandung sudah menyempit,” katanya.

Berita Bola : Dua Prajurit TNI-AD Ini Tewas tenggelam

Seorang warga Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kiki Andriana mengatakan, beberapa rumah warga tergenang air luapan Sungai Cikeruh dan solokan. “Jalan Raya Jatinangor di depan Hotel Puri Khatulistiwa juga banjir, padahal selama ini belum pernah terjadi banjir,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Isu PKI, Amien Rais : "Sudahlah, Jangan Dibangkitkan Kembali"

Isu PKI, Amien Rais : “Sudahlah, Jangan Dibangkitkan Kembali”

Jakarta – Amien Rais‎ selaku Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) kali ini ikut ...