Home > Ragam Berita > Nasional > Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia Pagi Ini Karena Kanker Hati

Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia Pagi Ini Karena Kanker Hati

Jakarta – Politisi Partai Demokrat yang beberapa waktu lalu harus meringkuk di Lapas Sukamiskin dalam kasus gratifikasi, Sutan Bhatoegana , meninggal dunia pada hari Sabtu (19/11/2016) pagi sekitar pukul 08.00 WIB di RS Bogor Medical Center karena menderita sakit kanker hati.

Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia Pagi Ini Karena Kanker Hati

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga bapak Sutan Bathoegana khusnul khotimah,” demikian Humas Ditjen PAS Akbar Hadi Prabowo dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Menurut Akbar, kabar ini ia dapat dari Lapas Sukamiskin, yang menjadi tempat Sutan menjalani masa hukumannya selama 12 tahun sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung.

Informasi terkait meninggalnya mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini juga dibenarkan oleh Humas RS BMC, Siti Nur Arafah.

“Benar (meninggal). Saat ini masih di RS BMC,” ujar Arafah, saat dikonfirmasi, Sabtu.

Karier politik Sutan Bathoegana dimulai dengan bergabung sekaligus sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat. Disana, Sutan beberapa kali menduduki posisi penting, di antaranya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal dan Ketua Departemen Perekonomian Partai Demokrat.

Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia Pagi Ini Karena Kanker Hati

Politisi yang dikenal kerapkali melontarkan kata-kata “ngeri-ngeri sedap” ini menjadi anggota DPR dua kali berturut-turut, yaitu saat pemilu legislatif tahun 2004 dan 2009.

Di DPR, Sutan Bathoegana pernah menjabat sebagai anggota Komisi VII DPR periode 2009-2014.

Di DPR, Sutan dipilih menjadi Sekretaris Fraksi Partai Demokrat.

Sutan Bhatoegana mulai dilirik KPK saat namanya disebut-sebut oleh tersangka kasus suap SKK Migas, Rudi Rubiandini, karena diduga meminta sejumlah uang kepada Rudi dengan alasan sebagai Tunjangan Hari Raya (THR).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Melalui Kicauan Akun Twitternya, Penulis Buku Ini Hina Al Quran dan Nabi Muhammad SAW

Melalui Kicauan Akun Twitternya, Penulis Buku Ini Hina Al Quran dan Nabi Muhammad SAW

Jakarta – Salah satu akun Twitter bernama Apollinaris Darmawan telah menyebarkan kebencian dan permusuhan dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis