Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Terima Beberapa Nama Calon Dubes dari Jokowi

DPR Terima Beberapa Nama Calon Dubes dari Jokowi

Makassar – DPR belum lama ini mendapat beberana nama calon duta besar Indonesia dari Presiden Jokowi. Nah, hal tersebut pun diketahui saat DPR melakukan tanya jawab setelah melepas ekspor kacang mete. Hal tersebut dilakukan di pabrik PT Comextra Majora, Makassar, Sabtu (26/11/2016).

DPR Terima Beberapa Nama Calon Dubes dari Jokowi

“Sudah. Sudah diserahkan ke DPR,” jawabnya.

Presiden kemudian memastikan bahwa nama-nama tersebut datang dari latar belakang yang beragam. Peneliti termasuk salah satu di antaranya.

“Banyak, macam-macam. Ada yang dari profesional, peneliti, ada yang karier dari Deplu sendiri, ada mantan menteri, ada dari Setpres (Sekretariat Presiden). Semuanya,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, salah satu nama yang dicalonkan presiden tersebut, yakni Darmansjah Djumala, saat ini masih menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden. Ditanyakan oleh para jurnalis mengenai siapa penggantinya kelak, presiden menyebut bahwa untuk saat ini semua calon duta besar tersebut masih harus menjalani tes uji kelayakan terlebih dahulu di DPR.

Baca juga: Abu Uwais Hanya Iseng Menyebarkan Isu Rush Money

“Belum, ini masih fit and proper test, menunggu dari DPR,” ujarnya.

Dalam nama-nama tersebut, sebanyak 23 nama telah diajukan kepada DPR untuk diproses lebih lanjut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Desak Pihak Yang Bubarkan KKR Natal di Bandung Untuk Minta Maaf

Ridwan Kamil Desak Pihak Yang Bubarkan KKR Natal di Bandung Untuk Minta Maaf

Jakarta – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyesali kejadian pembubaran Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis