Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolda Metro Jaya Tegaskan Bakal Mengamankan Sidang Perdana Ahok

Kapolda Metro Jaya Tegaskan Bakal Mengamankan Sidang Perdana Ahok

Jakarta – Sidang perdana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal diselenggarakan pada Selasa (13/12/2016). Sidang kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara pun diharapkan berlangsung selama aman dan tertib. Karena itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan bakal menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan.

Kapolda Metro Jaya Tegaskan Bakal Mengamankan Sidang Perdana Ahok

“Ke depan tentunya ada kegiatan-kegoatan lainnya salah satunya pengamanan sidang Ahok. Kami akan amankan sidang agar berjalan lancar,” ucap Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (6/12/2016).

Iriawan pun meminta kepada masyarakat untuk mengawal sidang tersebut. Sebab, sidang akan digelar terbuka untuk umum. Nantinya di pengadilan masyarakat bisa melihat bahwa Polri sudah melakukan upaya maksimal dalam memproses hukum kasus yang menarik perhatian publik itu.

Baca juga: Sidang Perdana Ahok Bakal Mendapat Pengawalan GNPF-MUI

“Semua ada mekanismenya. Tentunya penuntutan dan keputusan kita serahkan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sidang perkara dugaan penistaan agama oleh Ahok akan digelar pada Selasa 13 Desember di PN Jakarta Utara. Sidang tersebut akan berlangsung di lantai dua tepatnya di Ruang Koesoemah Atmadja pada pukul 09.00 WIB dan terbuka untuk umum. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...