Home > Ragam Berita > Internasional > Korut Lakukan Pengambangan Nuklir Antarbenua

Korut Lakukan Pengambangan Nuklir Antarbenua

Pyongyang – Korea Utara (Korut) memang dikabarkan kerap mengembangkan senjata nuklir. Berdasar laporan rahasia Korea Selatan (Korsel), negara tersebut kini sedang mengembangkan teknologi rudal balistik antarbenua. Rudal tersebut dapat menyerang daratan Amerika Serikat (AS) pada 2020.

Korut Lakukan Pengambangan Nuklir Antarbenua

“Korut diperkirakan telah berhasil mengembangkan hulu ledak nuklir setelah melewati uji coba nuklir yang keempat dan kelimanya,” tulis keterangan resmi Institute for National Security Strategy Under National Intelligence Service (Institut Strategi Keamanan Nasional) sebagaimana diberitakakan IBTimes Minggu (25/12/2016).

Uji coba kelima nuklir dilakukan pada 9 September. Pengetesan tersebut diklaim memberi hasil memuaskan dan membuat Korut merasa siap melakukan invasi setiap saat.

Baca juga: Cile Dilanda Gempa Berkekuatan 7,7 SR, Tsunami Pun Mengancam

Sebelumnya, dari delapan uji coba nuklir dan rudal Korut, enam di antaranya mengalami kegagalan. Baru pada percobaan keenam, rudal milik Korut mampu mencapai radius 1.000 kilometer. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tersangka Utama Serangan Truk Maut Berlin Tewas Dalam Baku Tembak di Italia

Tersangka Utama Serangan Truk Maut Berlin Tewas Dalam Baku Tembak di Italia

Roma – Tersangka utama serangan truk maut di Berlin pada Senin (19/12/2016) lalu, Anis Amri, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis